WhatsApp Image 2019-12-19 at 09.28.47
pemeriksaan Pasukan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Bangka Selatan apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2019 yang dipimpin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji di Lapangan Upacara Mako Polres Bangka Selatan, Kamis (19/12) Pagi.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut  dibacakan Amanat Kapolri,Jenderal Polisi Drs, Idham Azis, Msi yang mana dikatakan pada Operasi Lilin Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia melibatkan 191.807 Personil yang terdiri dari 121.358 Personil Polri, 17.190 Tni dan 55.359 Personil Gabungan Instansi terkait, Seperti dari dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar, Dinkes, Seknom, Linmas, Pramuka dan lainnya.

Selanjutnya, dari kekuatan personil tersebut akan di tempatkan pada 1.792 Pos Pengamanan, 745 Pos Pelayanan dan 45 Pos Terpadu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu diwilayah hukum Polres Bangka Selatan terdapat  3 pos pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan) akan didirikan guna amankan momen akhir tahun 2019, sementara fokus pengamanan akan dilakukan pada objek yang tempat ibadah dan tempat pariwisata, juga pengamanan jalur, serta pusat keramaian.

“Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Bangka Selatan, kami jajaran Polri dan TNI siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres Basel.

Seperti diketahui ucapnya, Operasi Lilin Menumbing 2019 ini akan digelar selama 10 hari dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang, tandasnya.

Ada beberapa penekanan dalam Apel Gelat tersebut, diantaranya Jaga kesehatan dan niatkan tugas sebagai ibadah, laksanakan tugas yang telah diploting dengan penuh tanggung jawab, deteksi serta patakan kerawanan guna cegah aksi yang meresahkan, laksanakan secara humanis berikan pelayanan terbaik tingkatkan kewaspadaan melalui buddy system, dan yang terakhir jaga soliditas dengan kerjasama dan sinergi guna keberhasilan Pelaksanaan Operasi.

Pada akhir apel, Kapolres berharap masyarakat mentaati semua peraturan, salah satunya saat berkendara, serta bereuforia yang berlebihan dalam menyambut tahun baru ini.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan di Polres Basel tersebut Asisten 1 Daerah Basel, Kadin Kemenag, Danramil Toboali, Danposmat AL Toboali  Perwakilan Dinkes, PLN, bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Basel, Kapolsek, Para Camat serta di ikuti pasukan upacar dari TNI, Polres Basel, Senkom, Pol PP, PLN, dinas Kesehatan, Damkar dan ditampilkan Kendaraan Operasional serta Sarana Prasarana Pendukung Operasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini