WhatsApp Image 2019-11-26 at 18.51.57
kegiatan Doa bersama

 

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Bhayangkari Cabang Bangka Selatan menggelar dzikir dan doa bersama demi kelancaran tugas Polri dan Keamanan NKRI Selasa (26/11) Pagi.

Kegiatan yang di gelar di Masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan tersebut mengangkat tema Bhayangkari se-Indonesia gelar doa dan dzikir bersama Untuk Kelancaran Tugas Polri Dan Keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia tersebut dihadiri oleh Personil Polres Bangka Selatan, Polsek Jajaran serta Pengurus dan anggota bhayangkari Cabang Bangka Selatan maupun Ranting di masing masing Polsek.

Acara dibuka oleh ketua bhayangkari cabang Bangka Selatan Ny. Novita Ferdinand menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan tugas suami agar dalam bertugas diberi keselamatan dan kelancaran terhindar dari mara bahaya selainj itu juga untuk kemanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh bhayangkari serta Personil Polres dan Polsek yang telah hadir dalam acara doa dan dzikir bersama ini,” ujarnya.

Ketua PC Bhayangkari Basel tersebut menambahkan bahwa seorang istri harus mendukung serta mendoakan suami dalam memberikan pengabdiannya terhadap ibu pertiwi.

index
Bhayangkari Doa Bersama

Ny. Novita Ferdinand mencotohkan sebelum berangkat bekerja dukung dan doakan suami agar pada saat berangkat dan pulang diberi keselamatan serta pengabdian terhadap nusa bangsa dan Masyarakat dapat memberikan rasa Aman damai. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga digelar oleh Bhayangkari Se – Indonesia

“Acara doa dan dzikir bersama ini dilaksanakan bukan hanya di Bangka Selatan juga namun secara serentak oleh bhayangkari se-Indonesia,“ terangnya.

Dalam acara itu sebagai penceramah adalah ustads  H. Arif dalam ceramahnya menyampaikan bahwa doa adalah sarana media atau perantara agar hamba bisa terhubung kepada Allah Swt, Doa adalah ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Doa menunjukkan kerendahan dan ketidakmampuan seorang hamba. Dalam Islam, sangat dianjurkan untuk mengulang doa layaknya mengayuh sepeda. Ada banyak keistimewaan mengulang doa

“Allah SWT telah memerintahkan kepada umat muslim untuk berdoa kepada-Nya, tidak kepada yang lain.” terang Ustadz H. Arif saat menjelaskan salah satu ayat dalam surat Al-Mu’min

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini