WhatsApp Image 2019-11-13 at 15.35.22
Situasi Pengamanan Mako POlres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan –Ledakan bom bunuh diri terjadi  Markas Polrestabes Medan di Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11).

Kondisi ini membuat Polres Bangka Selatan meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata.

“ya memang telah terjadi hal yang sama-sama kita ketahui itu. Kamipun melakukan peningkatan pengamanan Mako. Jelas ditambah dengan segala persenjataan yang ada serta menambah Jumlah personel Pengaman,” kata Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji.

Peningkatan Pengamanan juga dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres juga  meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako lebih intans dan lebih peka terhadap setiap yang masuk.

“senjata kita lengkapi. Selain itu, setiap kendaraan baik motor maupun mobil yang masuk harus dilengkapi identitas yang jelas dan lengkap, juga pemeriksaan terhadap barang bawaan,” ucap Kapolres.

Selain peningkatan pengamanan Mako, pengamanan diri Personil juga menjadi perhatian, seperti dengan dilengkapi dengan body vest (rompi antipeluru) baik yang menjaga mako maupun personil yang ada dilapangan.

Sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan masih kondusif. Namun dengan adanya kejadian tersebut Kapolres seluruh Personil diminta meningkatkan kewaspadaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini