WhatsApp Image 2019-09-19 at 13.35.27
giat pemadaman Karhutla bersama

Tribratanews, Polres Bangka Selatan – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta pemadaman terus dilakukan Polres Bangka Selatan. Patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar lokasi rawan karhutla dan juga melakukan koordinasi dengan pihak lainnya terhadap upaya pengendalian karhutla tersebut.

Kegiatan utama oleh Polres Bangka Selatan dalam upaya pencegahan karhutla adalah melalui patroli terpadu dari Satker Opsnal Polres Basel dimana patroli ini merupakan salah satu terobosan dalam pelibatan berbagai Satker dan upaya di tingkat tapak dalam pencegahan karhutla.

Dalam pelaksanaan harian Patroli dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain: melakukan koordinasi dengan aparat desa setempat;  mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi, penyuluhan serta mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan; memetakan kondisi desa baik fisik maupun permasalahan di bidang kebakaran hutan dan lahan; memantau kondisi lingkungan dan melakukan pemadaman awal pada saat menemukan kebakaran awal; dan melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kapolres Bangka Selatan.

WhatsApp Image 2019-09-19 at 13.13.28
Giat Personil Saat mendatangi Lokasi

Pelaksanaan patroli terpadu sebagai bentuk partisipasi dalam rangka menjadikan wilayah Bangka Selatan Bebas Asap dari Karhutla. Kapolres Bangka Selatan meningkatkan sinergi dan koordinasi dalam pencegahan karhutla serta berbagi informasi mengenai pelaksanaan groundchek hotspot di lapangan.

Ditegaskan Kapolres, Patroli terpadu ini adalah upaya pelaksanaan arahan Presiden serta perintah pimpinan tinggi Polri turut mencegah kebakaran hutan dan lahan dan melibatkan berbagai pihak dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini dapat dilihat dari personil patroli terpadu yang melibatkan anggota TNI, POLRI, dan juga masyarakat untuk turun bersama-sama ke masyarakat memberikan sosialisasi dan juga melalukan antisipasi dini dalam penanggulangan karhutla di wilayah-wilayah rawan karhutla.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini