index1
Kapolres bersua foto bersama Awak Media

Tribaratanews, Polres Bangka Selatan- Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji, SE, gencar melakukan silahturahmi kepada seluruh elemen, tokoh masyarakat serta instansi yang ada di kabupaten Bangka Selatan, Kali ini Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan yang di laksanakan di salah satu di Warung Kopi yang ada di kota Toboali Bangka Selatan, Senin Malam  (26/8)
Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengatakan bahwa ia siap memberikan informasi yang berkaitan dengan kegiatan Kepolisian seperti pengungkapan kasus tindak pidana serta pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangka Selatan namun tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku seperti UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, Perkap Kapolri Nomor 16 tahun 2010, serta Perkap Kapolri Nomor 24 tahun 2011 tentang tata cara pelayan informasi publik di lingkungan Polri
Selain itu dalam pertemuan yang berlangsung akrab, disebutkan, saat ini pola yang diterapkan Polri adalah membina dan mengayomi masyarakat. Walaupun memang dalam tugas pokoknya, Polri merupakan penegak hukum dan pengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Polri dalam tugasnya di tuntut kerja optimal dalam melaksanakan tugas Pokoknya. Dalam menjalankan tugas, sudah ada aturannya atau SOP sebagai acuan pelaksanaan tugas” sebutnya dalam pertemuan yang dihadiri Wakapolres, Kasat dan perwira lainnya beserta Wartawan Media di Wilayah Bangka Selatan. Kepada media, ia menaruh harapan terjalin komunikasi yang baik sehingga sama-sama ikut membantu pemerintah dalam menjaga Kamtibmas Bangka Selatan.

Kapolres Basel AKBP S. Ferdinand Suwarji ini berkeinginan jalinan kerjasama antara Polres dan wartawan dilakukan dengan menggelar event bersama seperti  bulutangkis atau gowes bareng. “Sering-sering kita silaturahmi. Main bulu tangkis antara wartawan dan Polisi. Atau bersepeda bareng. Biar rasa kekeluargaan yang ada semakin erat,” ujar Kapolres yang disambut gembira kalangan wartawan.

Sementara itu, Dedy Irawan selaku Ketua Kelompok Kerja (POKJA) Jurnalis Bangka Selatan sangat mengapresiasi serta menyambut positif pertemuan yang di inisiasi oleh Kapolres Basel dalam menjaga hubungan baik Media sebagai Mitra Polri menjaga stabilitas situasi Kamtibmas di Kabupaten Bangka Selatan.

“Sebagai jurnalis, maupun pribadi saya sangat senang sekali serta mengapresiasi pertemuan ini dalam rangka menjaga hubungan yang baik dari kami Awak Media yang meliput segala kegiatan ataupun kejadian yang ada di Bangka Selatan guna menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyrakat Bangka Selatan, saya juga mngharapkan keterbukaan informasi publik yang dilakukan oleh Polres Bangka Selatan selalu konsisten dan terus memberikan warna tersindiri bagi masyarakat Basel seperti pengetahuan hukum serta peran menjaga keamanan dilingkungan masyarakat” ujar Dedy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini