WhatsApp Image 2019-07-29 at 11.42.09
Kapolres didampingi Wakapolres dalam acara Tatap Muka

Tribratanews Polres Bangka Selatan Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersilaturahmi, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono yang pada Senin (29/7) lalu mengadakan tatap muka dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, nelayan, pemerintah desa se-kecamatan Lepar Pongok. Kegiatan tersebut bertempat di ruang pertemuan Polsek Lepong dan dihadiri tokoh agama, ulama, Camat, Kades se Kecamatan Lepong.

Camat Lepar Pongok, Dadang Zairina STP dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bangka Selatan atas terselenggaranya kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh agama dan nelayan dari seluruh wilayah di Kecamatan Lepar Pongok. Lebih lanjut Camat Lepong berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang untuk berdialog.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala desa Tanjung Labu, Rusli yang berharap kegiatan serupa dapat disambut baik serta dapat terlaksana kembali sebagai sarana komunikasi dalam rangka kerja sama Polri dengan Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban yang selalu kondusif.

“Masyarakat Lepar Pongok sangat kental dengan berbagai budaya dan suku namun alhamdulillah tidak pernah terjadi perselisihan yang menonjol sejak dulu, hal inilah yang harus kita jaga bersama. Kesadaran bahwa keanekaragaman Indonesia yang terdiri dari berbagai macam ras, suku, agama namun harus bersatu dalam satu Negara Kesatuan di bawah ideologi Pancasila diharus ditanamkan di masyarakat,” terang Kades.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolres Bangka Selatan menyampaikan terimakasih kepada para tokoh agama dan ulama yang sudah berkenan hadir, pada akhir sambutan Kapolres mengajak seluruh ulama serta tokoh agama se-kecamatan Lepar Pongok untuk bersama perangi radikalisme serta isu negative pemecah belah NKRI yang banyak berkembang di media sosial saat ini.

“Mari bersama kita tolak paham radikalisme dan tidak menanggapi berbagai isu negativ yang bertujuan untuk memecah belah NKRI yang saat ini banyak kita jumpai di media sosial dan media lain, bersama kita jaga toleransi dan kerukunan yang sudah terjalin sejak dulu di Kabupaten Bangka Selatan tercinta ini,” tutup Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini