Tribratanews Polres Bangka Selatan. Untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polres Bangka Selatan kepada tuhan yang maha esa, Kabag Sumda Polres Bangka Selatan menjadwalkan setap hari kamis untuk mengadakan Peminaan Rohani dan Mental (Binrohtal) setelah melaksanakan apel pagi. Kamis (25/07).

Kegiatan binrohtal dilangsungkan setiap hari kamis di ikuti para Pejabat Utama, para Kabag, Kasat dan seluruh anggota Polres Bangka Selatan. Bagi Anggota yang beragama Islam melaksanakan binrohtal di masjid Raudhatul Jannah Polres dan bagi anggota yang beragama Nasrani melaksanakan binrohtal di Ruang Brifing Mapolres Bangka Selatan.

Rangkaian kegiatan rutin binrohtal di awali dengan mengambil air wudhu dan dilanjutkan dengan tahiyatul masjid dan sholat Duha dilanjutkan dengan membaca Surah Yasin Berjamaah dan ditutup dengan Do’a setelah itu Anggota Polres Bangka Selatan bisa melanjutkan dengan kegiatan masing-masing.

20190725_075608

Kabag Sumda Kompol Tatang mengatakan kegiatan Binrohtal ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani kepada personil Polres Bangka Selatan. Dengan harapan menumbuhkan karakter, sikap dan mental personil yang baik, untuk bias memberiakan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selaian itu Kabag Sumda Polres Bangka Selatan mengatakan “Kegiatan ini sangat positif kerena Polri sebagai pelopor revolusi mental memerlukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk karakter anggota Polri”.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini