WhatsApp Image 2019-04-06 at 08.56.09
Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH saat memimpin Apel Siaga Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, 11 Hari lagi Pemilu 2019 digelar secara serentak. Kepolisian Resor Bangka Selatan menjamin keamanan pada hari ‘H’ Sebanyak 228 personel Polres Bangka Selatan, rencana 62 Personil BKO Polda Kep Babel dan akan diterjunkan di 53 Kelurahan/ Desa di Kabupaten Bangka Selatan.

Pengamanan ini terkait antisipasi kerawanan pada saat pemilihan, penghitungan suara dari tingkat TPS sampai Kabupaten.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH mengatakan, Polres Bangka Selatan dan Jajaran Polsek sudah melakukan persiapan pengamanan dengan analisa di masing-masing Kelurahan/ Desa di Kabupaten Bangka Selatan.

“Sebanyak 162 personel akan di sebarkan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Bangka Selatan dan mereka telah siap mengamankan pelaksanaan Pencoblosan di TPS sementara 66 personil akan memonitoring dan mobile ke seluruh tps sementara personil lainnya akan di siagakan di Mako Polres dan Polsek jajaran,” kata Kapolres, sabtu (6/4).

Sementara itu Polres Basel juga direncanakan akan mendapat Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 2 perton yang berjumlah 62 Personil diantaranya 31 personil Brimobda Kep. Babel dan 31 Personil Gabungan Polda Kep. Babel.

“Kemarin kami sudah menggelar pembekalan untuk seluruh personil yang akan mengamankan Pemilu guna mendukung kelancaran Pemilu 2019 yang aman dan damai di Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Dalam Pembekalan tersebut, kata Kapolres, pengamanan tahap inti adalah saat pemungutan suara.

WhatsApp Image 2019-04-06 at 10.50.54
Wakapolres Basel, Kompol Suwinto, SIK saat mengecek Kesiagaan Pergelaran Posko Terpadu yang ada di Mapolres Basel

Polres Bangka selatan telah menggelar kesiagaannya seperti pendirian Posko Terpadu yang akan di sebar di Kabupaten Bangka Selatan.

“Saat ini kami akan menggelar Posko-posko Siaga Terpadu guna menjamin Keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019, semoga kehadiran kami di tengah-tengah masyarakan dirasakan manfaatnya” tegas Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini