WhatsApp Image 2019-04-02 at 14.47.12
kegiatan istighosah & Tabligh Akbar

Tribratanews Polres Bangka Selatan, dalam rangka menciptakan suasana yang damai, aman dan sejuk menyambut gelaran akbar pesta demokrasi 2019 ini, Kepolisian Resor Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Isthighosah Dan Tabligh Akbar di masjid Agung Bangka Selatan dengan dihadiri penceramah KH. A.Ja’far Siddik.

Kegiatan tersebut dihadiri Dirbinmas Polda Babel Kombes. Pol. Rudi Hermanto, SIK didampingi Dirpolair Polda Babel AKBP. M. Zainul, SIK beserta staff dan digadiri tamu undangan dari pejabat daerah Kabupaten Bangka Selatan diantaranya Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, Kajari Basel Safrianto Zuriat Putra, Anggota DPRD Basel Rojali Maknun, Perwakilan Danrem dan Dandim, Plt. Sekda Basel Agus Pratomo, Ketua Bawaslu Basel Sahirin, Perwakilan KPU Basel, Jajaran Kapolsek dan PJU di Polres Basel, Perwakilan Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Basel, dan perwakilan Ormas di Bangka Selatan serta Ustd. Abdi Abdillah dan Ustd. Zahirin.

Dengan tema “Dengan Isthighosah Dan Tabligh Akbar, marilah kita merajut kebersamaan guna terwujudnya Kamtibmas yang kondusif menuju Pemilu tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kab. Bangka Selatan” Kegiatan tersebut berjalan Khitmat

Dalam sambutannya Dirbinmas Polda Babel Kombes. Pol. Rudi Hermanto mengajak seluruh lapiran masyarakat bersama TNI dan Polri untuk selalu menjaga kondisi Kamtibmas pada saat menjelang, hari H dan setelah pemilu untuk tetap selalu Kondusif.

“kepada selutuh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten Bangka Selatan ini saya himbau untuk selalu menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten Bangka Selatan ini baik menjelang Pemilu, saat pelaksanaan pemilu dan setelah pelaksanaan pemilu agar terus tercipta suasana yang kondusif, aman, damai dan sejuk, dan kami dari Kepolisian dan unsur TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat” himbau Dir Binmas.

Sementara itu, dalam tausiahnya Penceramah KH Ja’far Siddik,mengatakan bahwa pesta demokrasi ini merupakan sarana untuk memperkuat persatuan melalui perbedaan, jangan jadikan perbedaan pilihan sebagai pemecah persaudaraan kita. Ini wajib kita laksanakan, karena menjaga persaudaraan merupakan perintah allah dalam hubungan amtar sesama manusia itu sendiri. Dicontohkan nya sebagai hamba allah kita harus saling mendoakan, mengasihi dan menghormati sesama serta menjaga lisan.

Segala sesuatu yang keluar dari mulut adalah doa. “Maka dari itu berbaik sangkalah kepada semua orang terutama kepada diri sendiri,”ujarnya. KH Ja’far Siddik berpesan agar jangan karena beda pandangan, masyarakat jadi bermusuhan apalagi menimbulkan perpecahan. “Ciptakanlah kedamaian sebab damai itu hasilnya sangat indah dan menakjubkan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini