IMG-20190328-WA0338
Personil gabungan saat Berlatih

Tribratanews Polres Bangka SelatanJajaran Polres Basel kembali rutin menggelar pelatihan untuk para personelnya. Kali ini Minggu (31/03) Pagi, puluhan personel Gabungan staf dan oprasional dilatih pengendalian massa di Halaman Mapolres Bangka Selatan.
Puluhan personel Gabungan ini diberikan latihan dengan materi “Dalmas Awal” yang disampaikan pelatih Bripka Sapri selaku Kanit Dalmas. Pengendalian massa tanpa alat hingga menggunakan alat(tameng dan helm) ini dilakukan saat saat eskalasi massa masih hijau atau masih tertib hingga tahap lanjutan, atau situasi hijau.
Setelah melakukan sejumlah pemanasan, para personel Gabungan langsung diberikan materi praktek oleh pelatih tentang pengamanan aksi damai atau unjuk rasa. Dalam dalmas awal ini, polisi hanya dibekali dengan tali saat mengamankan aksi unjuk rasa dengan eskalasi hijau (tertib) hingga melakukan lintas ganti untuk melakukan pergantian oleh tim dalmas lanjutan yang dilengkapi dengan peralatan dalmas.
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto menjelaskan bahwa latihan demi latihan terus digelar Satsabhara guna menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa. Dan juga disiagakankan dalam rangka Kesiapan Pergelaran Pemilu nanti.
“Kami latihkan setiap tahapan-tahapan pengamanan aksi unjuk rasa termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan,” terang Kabag Ops.
“Tiada hari tanpa latihan. Kata itu lah yang Kami glorakan untuk menjadi pemicu buat kami semua agar selalu semangat dan terus meningkatkan kemampuan dalam segala hal Untuk menjaga situaai kamtibmas dan pelayanan kami terhadap masyarakat” Tegas kabag ops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini