WhatsApp Image 2019-03-30 at 00.06.34
Personil Pengaman di Kantor KPUD Basel

  Tribratanews Polres Bangka Selatan, Untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi yang akan bergulir pada April mendatang, Polres Bangka Selatan terus intens melakukan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan di jalan Kolong II Toboali, Jumat malam (29/03)

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH melalui Kabag Ops, Kompol Rusnoto mengatakan dalam menyambut pesta demokrasi pada April mendatang, Polres Bangka Selatan menerjunkan 4 personil pengamanan untuk berjaga 24 jam setiap harinya dan dilengkapi dengan senjata api.

WhatsApp Image 2019-03-30 at 00.06.33
unit Patroli saat melakukan monitoring di Kantor KPUD Basel

Selain melakukan penjagaan ketat, Kantor KPU juga dibantu oleh tim patroli Sat Sabhara, Sat Lantas hingga Polsek Toboali.

“Sasaran kegiatan ini adalah menjaga tempat, orang yang bertugas dan menjaga keamanan di lingkungan Kantor KPUD Bangka Selatan” Kata Kabag Ops

Kabag menjelaskan untuk menjaga keamanan di lingkungan Kantor Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan kegiatan dilakukan sesuai dengan protap dan SOP Pengamanan, seperti Serah terima Piket Jaga, Pengisian Buku mutasi patroli jalan kaki dan lain sebagainya hingga melaporkan setiap harinya situasi di KPU kepada satuan tingat atas dan Posko Operasi Mantap Brata Menumbing 2019yang ada di Polres Bangka Selatan sebagai pertanggungjawaban pengamanan.

WhatsApp Image 2019-03-29 at 22.26.12
Pawas Harian saat melakukan Cek & Kontrol di Kantor KPUD Basel

Selain itu, untuk melakukan cek dan kontrol, Kabag Ops juga memerintahkan Piket Pawas (Perwira Pengawas) harian untuk memantau perkembangan situasi dan kelengkapan personil pengamanan.

Selama pengamanan di kantor KPUD Bangka Selatan,  masih aman dan terkendali. “alhamdulillah, dari dimulainya pengamanan di kantor KPUD Bangka Selatan ini hingga saat ini situasi masih aman dan kondusif, tidak di temukan hal yang mencurigakan. semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan” Pungkas Kabag Ops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini