WhatsApp Image 2019-03-26 at 14.48.36
Kapolsek saat memantau panjir di wilayah Rawa Bangun

Tribratanews Polres Bangka selatan, wilayah Rawa Bangun, kelurahan  Toboali kemarin kembali digenangi air. Bukan lain, faktor penyebabnya adalah Hujan lebat dengan intensitas tinggi yang  mengguyuri kota Toboali sekitar pukul 12.00 WIB yang pada akhirnya beberapa jam kemudian air pun mulai naik kepermukaan di wilayah tersebut. Selain itu dataran rendah juga menjadi faktor lainnya yang menyebabkan menjadi langganan banjir ketika musim penghujan datang.

Kapolsek Toboali, Iptu Yandri C, Akip, SH, MH di dampingi Bhabin Kamtibmasnya turun ke lapangan untuk memantau kondisi wialah rawa bangun yang terkena banjir dan meninjau kondisi warga yang terkena dampak dari kejadian tersebut.

Dari hasil pemantauannya lapolses mengatakan bahwa Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Menurutnya titinggian air juga ada yang mencapai sepinggang orang dewasa, tergantung tinggi rendahnya daratannya. Lanjutnya Selain menggenangi jalan dan beberapa rumah termasuk pekarangan juga tergenang.

Genangan airpun ikut surut seiring menurunnya intensitas curah hujan, dimana sekitar pukul 16.00 WIB, genangan air sudah mulai surut dan ada beberapa warga yang mulai membersihkan rumahnya tergenang air.

“Alhamdulillah, Debit air sudah mulai surut an warga pun sudah mulai kembali kerumah mereka, kita doakan tidak ada genangan lagi” kata kapolsek saat di temui di lokasi banjir.

Kapolsek juga mnghimbau kepada warga agar tetap waspada apabila sewaktu-waktu terjadi banjir kembali. Setidaknya apabila ada barang berharga di selamatkan terlebih dahulu.

“saya menghimbau kepada warga sekitar wilayah ini untuk tetap waspada, dikarenakan apabila hujan kembali turun untuk segera menyelamatkan diri dan mengamankan baran berharga seperti ijasah, sertifikat dan surat penting lainnya” Imbau Kapolsek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini