WhatsApp Image 2019-03-25 at 09.44.29
Personil polwan saat memeriksa tenaga pelipat surat suara

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polres Basel melakukan pengecekan terhadap tenaga pelipatan surat suara Pemilu 2019 di kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu ( 23/03).

Kabag Ops Polres Basel Kompol Rusnoto mengatakan dalam kegiatan pelipatan surat suara tersebut pihaknya melakukan pengamanan dengan melibatkan Polisi Wanita (Polwan).

“Akan ada empat personil Polwan yang kita libatkan dalam pemeriksaan tenaga wanita pelipat surat suara pemilu 2019 selama kegiatan berlangsung” Ujarnya

Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya permasalahan dengan surat suara baik dalam bentuk surat suara hilang maupun potensi penyalahgunaan terhadap material surat suara tersebut .

Dia juga menerangkan pengamanan dilakukan dari tahap awal sterilisasi, pemeriksaan tenaga pelipatan yang telah ditunjuk oleh KPU dari petugas pelipat memasuki tempat hingha meninggalkan tempat pelipatan.

“Pengamanan ini wajib kami lakukan untuk menjaga Pemilu 2019 berjalan dengan lancar aman, damai dan sejuk”, tutupnya.

Sementara itu, salah satu pelipat surat suara asal Kelurahan/Kecamatan Toboali, mengaku tak masalah dengan pemeriksaan tersebut. Ia mengerti dengan prosedur pengamanan polisi.

“dak ape-ape, dak keberatan juga. Yang periksa ken ibu-ibu Polwan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini