sp
Personil Polres Basel Saat Melaksanakan Strongpoin

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, SH, MH mengecek lansung pelaksanaan Strong Point, Senin (25/02).

Mengingat pentingnya keberadaan polisi di tengah Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, SH, MH, mengontrol pelaksanaan strong point yang dilakukan anggotanya. Strong Point yang dilakukan harus membawa dampak positif bagi warga masyarakat, Polisi harus mampu memberi rasa aman sehingga Polisi semakin dicintai oleh masyarakatnya, ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, “kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di seluruh titik rawan Pelanggaran dan rawan lakalantas, serta lokasi persekolahan. Hal ini sebagai upaya mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, program strong point ini juga sebagai aksi nyata segenap jajaran Polres Bangka Selatan dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan kegiatan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres berpesan kepada para personil yang melaksanakan tugas, jangan segan-segan menegur pengendara yang tidak memakai helm atau kelengkapan lainnya seperti Tanda Nomor Kendaraan (Plat), berikan mereka himbauan untuk menaati peratutara lalu lintas.

Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan atau pengendara, untuk selalu tertib berlalulintas. Mematuhi setiap aturan yang ada, karena akibat tidak tertibnya dalam berkendara sering terjadi kecelakaan.

“Sebab para pelanggar lalulintas seperti melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengendara dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan merupakan jenis pelanggaran yang sering dijumpai dan sangat rentan penyebab kekelakaan dijalanraya,” jelasnya.

“Banyak contoh kecelakaan yang disebabkan tidak tertibnya pengendara,” tambahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan strongpoin, dan hadirnya polisi di tengah masyarakat dapat menekan atau mengurangi angka Kecelakaan” Harap Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini