smnr
Kegiatan Seminar yang dihadiri asium Polsek Payung

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Seminar motivasi sukses Ujian dengan Install Hati bertajuk “raih Kesusuksan mengahadapi ujuaian sekolah bersatandard Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan membersihakan wadah Ilmu Hati”  digelar di Aula SMAN 1 Payung Kecamatan Payung, Senin (25/02), pukul 09.00 – 11.30.

Peserta seminar merupakan Siswa – siswi kelas XII SMA N 1 Payung sejumlah 186 orang. Acara tersebut merupakan hasil kerjasama sekolah dengan dinas terkait dari Dinas Pendidikan Kabupaten Maupun Provinsi, yang telah dipersiapkan sebagai motivasi serta penyemangat para siswa-siswi.

Pihak penyelenggara mendatangkan dari Dinas pendidikan Provinsi Bangka Belitung sebagai motivator.

“Tujuannya memberikan pembekalan kepada siswa kelas XII agar siap secara mentalitas menghadapi UN (Ujian Nasional) dan keluar sebagai pemenang,” terang Kapala sekolah, bapak Nurhasan, Spd.

“Semoga dengan acara ini, anak-anak (siswa kelas XII) lebih enjoy menghadapi UN, bukan menjadi momok”, tambahnya

Seorang siswi SMAN 2 Surakarta mengaku mengapresiasi acara tersebut dan mengaku senang. “Saya ingin semua teman-teman bisa saling termotivasi, sama-sama ingin maju dan berkembang,” ujar siswi tersebut.

Siswa lainnya juga berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, untuk siswa kelas XII dan juga untuk guru-guru supaya lebih maju lagi.

Acara tersebut berlangsung sederhana, bertempat di Aula SMA N 1 Payung  serta beralaskan tikar.

Sementara itu, Kapolsek Payung, Iptu Epriansyah, SH melalui Kasiumnya, Bripka Bambang, SH mengatakan bahwa pentingnya kegiatan Positif yang dihadirkan kepada para siswa – siswi dalam menghadapi ujian sangat dal berguna. “mereka (siswa) sangat baik bila mngikuti kegiatan seminar seperti ini, dibandingkan nongkrong-nongkrong atau berkumpul untuk membahas hal-hal yang sia-sia” ujar Kasium.

Ia juga berharap semoga para siswa nantinya diberikan kelancaran dalam melaksanakan ujian dan diberikan kesuksesan dalam mengejar cita-titanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat payung, Anggota DPRD Kab.Basel, Kapolsek Payung diwakili Kasium, Danramil payung, Pengawas SMA Kab.Basel, Ketua Komite SMA N 1 Payung,serta  Motivator dari Pangkalpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini