WhatsApp Image 2019-02-18 at 10.07.58
Bhabinkamtibmas Bencah Saat menjadi Pembina Upacara

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kedekatan Polri dan Pelajar dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban Masyarakat) dan KamseltibcarLantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) harus terus ditingkatkan.

Seperti yang dilaksanakan Polsek Airgegas, melalui program Bhabinkamtibmas masuk sekolah, diharapkan dapat memberikan edukasi terkait Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas kepada pelajar sejak usia dini.

Kapolsek Air Gegas, IPTU Amri, SH, MH, mengatakan kegiatan rutin Bhabinkamtibmas masuk sekolah ini merupakan salah satu program unggulan kami dalam rangka meingkatkan kesadaran masyarakat tentang peran setiap lapisan masyarakat dalam rangka menjaga situasi keamanan bersama kami (Polsek Airgegas), termasuk lingkungan pelajar.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap satu bulan sekali, dan bulan ini kami laksanakan di beberapa sekolah di wilayah hukum polsek air gegas, yaitu SMPN 05 Desa Bencah, SDN 03 Desa Pergam serta SDN 09 Desa Air Bara” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, ia mengatakan dalam program tersebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh bhbabinkamtibmas di sekolah, seperti menjadi pembina upacara, mengatur lalu lintas di depan sekolah serta memberikan pemahaman nilai-nilai cinta tanah air.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa polisi selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang baik berupa rasa aman dan nyaman ketika beraktivitas,” katanya.

Selain itu, Polsek juga melakukan pembinaan setiap sekolah untuk memberi pemahaman terhadap siswa-siswi atas bahaya penyalahgunaan obat-obat terlarang dan pergaulan bebas.

“Kami mengajarkan kepada siswa seperti kenalan remaja dan sekarang banyak peredaran obat terlarang masuk kepelosok desa dan perlu pembibingan sejak dini kepada mereka,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini