WhatsApp Image 2019-02-17 at 14.01.40
Foto bersama : Kapolres Basel & Forkopimda Basel bersama salah satu Komunitas Motor dalam kegiatan MRSF

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan Sukses menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang, di Lapangan Pantai Laut Nek Aji Toboali, Minggu (17/02) yang dimulai dari pagi 06.00 WIB sampai dengan Siang hari.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bangka Selatan, Drs, H Justiar Noer, ST, MM, Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono, SH, MH, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan, , pejabat utama polres Bangka Selatan, kapolsek jajaran, relawan lalu lintas Polres Bangka Selatan, pelajar tingkat SMP, SMA dan para warga dari lintas usia bergabung pada event yang digelar dengan jumlah kurang lebih 7000 orang.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pamat Wil dari Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Qusairi serta para komunitas motor se kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan diawali dengan jalan santai bersama yang dilepas secara resmi oleh Bupati Bangka Selatan. setelah finis dilanjutkan dengan senam kolosal Millenial dalam rangka mewujudkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Cinta Lalu Lintas menuju indonesia gemilang.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklaraklasi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas generasi millenial mendukung Road Safety menuju Zero Accident yang intinya Generasi Yang Peduli Keselamatan Berlalu Lintas, Mendukung Sepenuhnya Program Kepolisian Negara Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Dan Kelancaran Berlalu Lintas serta Siap Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Dalam sambutan Kapolres Bangka Selatan, AKBP ARIS Sulistyono, SH, MH menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan kampanye kesalamatan berlalu lintas yang secara spesifik ditujukan kepada kelompok millenial yang berusia produktif 17 – 35 tahun, guna meningkatkan kesadaran, keselamatan berkendara bagi anak muda millenial guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas menuju Zero Accident. “Dan program ini diluncurkan karna masih rendahnya kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam menjaga keselamatan berlalu lintas, hal ini menjadi salah satu pemicu tingginya angka kecelakaan lalu lintas khususnya dikalangan millenial.

“Bahwa upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) harus dilakukan berbagai pihak, karena korban sebagian besar di usia produktif. Rata-rata korban maupun pelaku yang terlibat kecelakaan lalu lintas, masih di usia produktif. “Untuk itu Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polres Parepare, menggelar acara Millennial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Bangka Selatan, Srs, H. Jusntar Noer, ST, MM mengatakan bahwa ia dan pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan sangat menukung Kepolisian dalam upaya pencegahan pelanggaran lalulintas maupun kecelakaan. “Jangan sia-siakan jiwa anda dengan kecelakaan lalulintas yang berakibat kehilangan nyawa” Pesan Bupati

Lanjutnya, ia juga mendorong generasi muda untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, karena poinnya tertib berlalulintas merupakan cara ampun untuk menekan angka kecelakaan bahkan mungkin zero accident.

Pihak pemeritah daerah juga memperhatikan infrastruktur pendungkung untuk mengurangi kecelakan seperti, pemasang Lampu penerangan Jalan dengan sumber Tenaga surya pada lokasi Rawan kecelakaan serta penambahan Rambu-rambu dan memperbaiki marka jalan yang sudah memudar.

WhatsApp Image 2019-02-17 at 14.04.50
Giat Jalan Santai

Terlihat peserta sangat antusias. Tidak jarang mereka yang mayoritas masih muda ini mengabadikan momen tersebut lalu mengunggahnya di media sosial miliknya.

Kegiatan Sosialisasi MRSF selain dimeriahkan dengan senam Kolosal, Pemasangan Pin Milenial, serta pemberian bagi pemenang perlombaan yang mendukung kegiatan MRSF. Selain itu, para peserta jalan sehat dan senam bersama juga disiapakan undian berhadiah / door prise yang jumlahnya cukup banyak.

Pada Akhir kegiatan, Kapolres Bangka Selatan AKBP ARIS Sulistyono, SH, MH menjelaskan, bahwa Millennial Road Safety Festival merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial berusia produktif Dan Kampanye keselamatan ini diharapkan punya dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan, “ kelompok usia Millennial adalah kelompok usia produktif, generasi potensial yang punya masa depan cerah,” tutupnya.

“saya sangat senang dengan kegiatan seperti, karena bagi saya seorang pelajar sangat termotivasi untuk menjadi pengendara tertib berlalu lintas, semoga kegiatan seperti ini diadakan setiap tahunnya” kata mariska seorang pelajar yang ditemui tim humas Polres Bangka Selatan.

Dokumentasi kegiatan:

  WhatsApp Image 2019-02-17 at 14.05.58WhatsApp Image 2019-02-17 at 14.08.40WhatsApp Image 2019-02-17 at 14.06.33

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini