WhatsApp Image 2018-12-31 at 15.52.15
Kapolres Memimpin Konferebsi Pers Akhir Tahun 2018 Polres Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Selama tahun 2018 Polres Bangka Selatan beserta Jajarannya berhasil mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika hingga 97%, yakni pada tahun 2017 sebanya 23 kasus, sementara pada tahun 2018 mencapai 43 kasus, dengan keterlibatan tersangka sebanyak 59 orang yang diantaranya 7 orang terindikasi sebagai Bandar Narkoba, 29 orang Pengedar dan 23 orang pemakai. Hal tersebut disampaikan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH dalam press release akhir tahun, Senin (31/12) pukul 14.00 WIB bertempat diruang briefing Polres Bangka Selatan.

Melihat data tersebut menunjukan bahwa Polres Bangka Selatan sangat serius menangani masalah peredaran Narkoba di wilayah Bangka Selatan. “ini sangat penting bagi generasi Penerus Bangsa Ini” tegas Kapolres.

Selain itu, Angka Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Bangka Selatan mengalami penurunan yang sangat signifikan. Dimana terdata dalam catatan Unit Laka Lantas Satuan Lalulintas Polres Bangka Selatan yang hanya 15 Kasus kecelakaan dengan korban 15 meninggal dunia, 6 orang luka berat dan 11 orang mengalami luka ringan yang apabila dibandingkan pada tahun 2017 silam terjadi 23 Kasus diantaranya 24 jiwa meninggal dunia, 11 orang luka Berat dan 23 orang luka ringan.

Untuk Ganguan Kamtibmas diwilayah hukum Polres Bangka Selatan masih aman aman dan kondusif, meskipun angka gangguan kamtibmas mengalami kenaikan 5 kasus dimana pada tahun 2017 sebanyak 166 kasus dan pada tahun 2018 sebanyak 171 kasus. Hal tersebut mampu terlaksana karena tepatnya Strategi operasional yang dilaksanakan Polres Bangka Selatan dengan Proactive Policing berjalan efektif dan tepat.

Pada kesempatan tersebut kapolres mengapresiasi kinerja seluruh personil Polres Bangka Selatan yang telah bekerja sangat keras dalam melaksanakan pengabdiannya. Selain itu, Keberhasilan tugas sebagaimana yang telah dirumuskan diatas oleh Polres Bangka Selatan dan segenap jajaran, tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan media massa. oleh karena itu, memasuki tahun 2019, Polres Bangka Selatan serta jajarannya sangat menaruh harapan kepada masyarakat dan media massa untuk secara positif dapat mendukung tugas Polres Bangka Selatan.

“Sebagai Pimpinan Kepolisian diwilayah Kabupaten Bangka Selatan saya sangat mengapresiasi kerja keras seluruh Personil Polres Bangka Selatan, semoga apa yang telah dilakukan diberikan pahala dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat dan di dukung oleh profesionalisme serta dedikasi para jurnalis hingga terciptanya situasi kamtibmas tetap aman dan Kondusif” tutup Kapolres (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini