WhatsApp Image 2018-12-31 at 16.09.37
Kabag Ops Polres Polres Bangka Selatan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Sebanyak 173 personel Polres Bangka Selatan dan Jajaran akan dikerahkan menjaga perayaan pergantian tahun di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. Personel itu disebar di titik-titik keramaian.

“Untuk persiapan yang berkaitan dengan pergantian akhir tahun Polres Bangka Selatan dan Jajaran Polsek, kami siapkan 100 Personil mengamankan jalannya pergantian akhir tahun,” ujar Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Irwan, SH di Mapolres Bangka Selatan, Senin (21/12).

Kabag Ops mengatakan, ada beberapa lokasi yang akan menjadi fokus Kami pada pesta pergantian tahun. Antara lain Sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan tempat objek wisata di kota Toboali, sementara untuk wilayah kecamatan lainnya yang menjadi tempat kumpul masyarakat akan di diamankan oleh Polsek masing-masing.

Di lokasi itu akan ditempatkan Personil serta sarana pendukung pengamanan warga. Nantinya, ruas jalan Jenderal Sudirman Kota Toboali akan dibantu personil guna mengatur kelancaran arus yang kami prediksi akan membludak.

Selain itu, dari masing-masing lokasi pengamanan pihaknya akan menempatkan perwira pengendali sebagai pengambil kebijakan dan cara bertindak di lapangan.

“Mungkin nanti anggota (berjaga) di sepanjang jalan tersebut sudah kami tata dan atur, bagaimana pengamanan, dan cara bertindaknya, serta teknis seperti menutup atau merubah arus dimana tempat putar balik kendaraan akan kami tutup guna manghindari hal-hal yang tidak diinginkan” ucapnya.

Terkait konvoi kendaraan, pihak Polres Bangka Selatan tidak mempersalahkan asal tertib dan berjalan di jalurnya serta tetap bertindak tegas jika terjadi pelanggaran.

“Konvoi kendaraan kami akan mengawal, melindungi pengendara yang ingin berkelilng kota asal dilakukan tertib dan mengutamakan keselamatan. Tapi kami tetap tegas, dan tindak kalau itu kita jelas,” pungkasnya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini