WhatsApp Image 2018-12-21 at 09.16.34(2)
Kapolres dan Dandim Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Menumbing 2018 di Lapangan Apel Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH, MH dan Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol ARM Riski Budianto, S.Sos  memimpin Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Menumbing 2018 di Lapangan Apel Mapolres Bangka Selatan, Jumat (21/12).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Oprasi Lilin Menumbing 2018 Lapangan Apel Mapolres Bangka Selatan dilaksakan dalam situasi hujan, namun tidak mengurangi semangat serta hikmadnya Apel. Diawali dengan pembacaan  Amanat Kapolri yang di bacakan Oleh Kapolres Bangka Selatan, adapun Tema yang diusung ” MELALUI APEL GELAR PASUKAN OPRASI LILIN KITA TINGKATKAN SINERGI POLRI DENGAN INTANSI TERKAIT DALAM RANGKA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PERAYAAN NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019″, dimana kegiatan ini diikuti oleh Seluruh Personil Polres Bangka Selatan dan Jajarannya, anggota Koramil Toboali, Anggota Pos Mat TNI AL Toboali dan Sadai, Personil Senkom Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Perhubungan Bangka Selatan, Sat Pol PP Bangka Selatan, Damkar Bangka Selatan, Tagana dan Anggota Pramuka dari Kwarcab Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusuf. Perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Operasl Lilin 2018 dilaksanakan terhitung mulal tanggal 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019, dengan mengedepankan kegiatan preventif. Secar nasional, penegakan hukum operasi ini melibatkan personil Polri dan jajaran serta personil dari Instansi terkait beserta komponen masyarakat lainnya.

Sementara itu, untuk menjamin ketersediaan dan stabilltas harga bahan pokok, Polres Bangka Selatan bersama dengan instansi terkait telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah munculnya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok. Upaya tersebut akan terus dilakukan sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin 2018 berlangsung.

“Gabungan personil ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur Natal dan Tahun Baru khususnya di tempat-tempal ibadah, jalan perlintasan, objek wisata, pusat perbelanjaan, serta fasilitas transportasi yang akan digunakan, seperti terminal bus dan Pelabuhan.” Tutur Kapolres saat Ditemui selesai memimpin apel

Sementara itu, Kodim 0413 Bangka mengatakan bahwa sudah menyiagakan personilnya dalam rangka  turut serta menyukseskan Operasi Lilin Menumbing 2018 diwilayah hukum Polres Bangka Selatan. Selain itu saya juga telah memerintah seluruh Danramil dan Babinsa agar terus menjaga Kondusifitas wilayahnya masing-masing dan berkoordinasi dengan Instansi terkait serta tingkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi gangguan dari Pihak-pihak tertentu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, demikian yang disampaikan Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol ARM Riski Budianto, S.Sos.

Komandan Kodim 0413 Bangka, Letkol ARM Riski Budianto, S.Sos. Menambahkan selain itu Para Danramil dan Babinsa juga diperintahkan untuk terus memantau wilayahnya dikarenakan Wilayah Kabupaten Bangka Selatan yang disinyalir rawan terjadi Bencana Alam seperti Banjir dimana saat ini sedang musim penghujan dan lain sebagainya. (ev)

WhatsApp Image 2018-12-21 at 09.16.34 index1 WhatsApp Image 2018-12-21 at 09.22.05 WhatsApp Image 2018-12-21 at 09.22.06WhatsApp Image 2018-12-21 at 09.22.05(1)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini