Tribratanews Polres Bangka Selatan, Keluarga Besar Polres Bangka Selatan, Rabu Pagi (22/08) melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan. Setelah kegiatan yang berlangsung khusuk tersebut dilaajutkan dengan acara halal bihalal yang dilaksanakan di gedung aula Polres Bangka Selatan.

Selain itu kegiatan juga dilanjutkan dengan penyembelihan tujuh ekor hewan kurban yaitu empat sapi dan tiga ekor kambing yang mana kegiatan juga dilakukan di halaman masjid raudathul Jannah dan langsung di distribusikan ke masyarakat disekitar lingkungan polres basel, werga toboali yang kurang mampu dan keluarga besar Polres Bangka Selatan.

Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyon, SH, MH yang didampingi Keluarga dan Pju Polres Basel menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan qurban. Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan Katauladanan nabi Ismail AS patut di terapkan dalam kehidupan sehari-hari, karena poin utamanya adalah pengorbanan yang dilakaukan harur dengan ketulusan, begitu pula pengorbanan dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud syukur dan merupakan salah satu ajaran dalan agama islam.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadikan amal barokah yang di ridhoi ALLah SWT” kaka Kapolres saat ditemui di masjid Raudathul Jannah Polres Bangka Selatan.

Kapolres Juga menambahkan Penyembelihan dan pendistribusian daging hewan qurban diberikan kepada kepada seluruh warga masyarakat sekitar dan warga yang kurang mampu. Bagi masyarakat yang menerima dagingf qurban sebelumnya dibagikan kupon.

Kapolres juga berharap kegiatan keagaamaan ini dapat mempererat tali silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga situasi di wilayah hukum Polres Bangka Selatan. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini