WhatsApp Image 2018-08-17 at 09.23.42
saat final Tarik tambang

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Yang Ke-73 Kepolisian Resor Bangka Selatan melaksanakan Lomba semangat 45 di mapolres Bangka Selatan, Kamis(16/08).

Sebelum melaksanakan Lomba Wakapolres Bangka Selatan Kompol Suwinto, SH, SIK mengambil apel terdahulu setelah setelah itu pembagian Lomba.

WhatsApp Image 2018-08-17 at 09.23.43(1)Lomba yang dilaksanakan antara lain Lomba Tarit Tambang, balap karung dan makan kerupuk, kegiatan Lomba ini langsung melibatkan Personil Polres Bangka Selatan beserta Polsek Jajaran.

Kegiatan Lomba di mulai dengan lomba makan Kerupuk seluruh Perwira setealh itu dilanjutkan dengan Lomba terit tambang anatar Satuan kerja.

Kegiatan ini yang dilombakan dalam Lomba semngat 45 ini memiliki arti dan tujuan, seperti pertama  Lomba Makan kerupuk Lomba makan kerupuk ini mengingatkan kita pada zaman penjajahan dulu ketika masyarakat Indonesia terbelenggu dan sulit untuk bergerak. Namun mereka tetap bersemangat dan berusaha mencari makan meski ditindas oleh penjajah. Mereka tidak pasrah pada nasib dan mati tanpa perlawanan, kedua Balap Karung Karung goni ini juga mengingatkan kita pada jaman penjajahan dimana banyak rakyat yang menggunakan karung goni sebagai pakaian mereka sedangka yang ke Tiga Lomba Tarik Tambang Lomba ini bukan hanya mengadu kekuatan saja, tetapi juga membutuhkan kerjasama tim yang kompak dan solid. Jika tim tersebut tidak kompak, maka bisa dipastikan tim tersebut tidak akan menang,

Dalam kesempatan ini wakapolres Bangka Selatan mengatanakan “kegiatan Lomba semangat 45 ini bertujuan untuk tertawan, senang bersama, memupuk kerja sama, dan soliditas” .(eas)  WhatsApp Image 2018-08-17 at 09.23.42(1)WhatsApp Image 2018-08-17 at 09.23.43

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini