WhatsApp Image 2018-08-11 at 09.40.59(1)
Saat Wakapolres memberikan sambutan

Tribratanews Polres Bangka Selatan – Kepolisian Resor Bangka Selatan mengadakan kegiatan Seminar tentang penanggulangan bencana alam di gedung aula Polres Bangka-Selatan dengan pematerinya dari unsur SAR Basel, Muhammad Syahputra  Selaku Danpos Unit Siaga SAR Bangka-Selatan. Jum’at (10/8/2018)

kegiatan Seminar tentang penanggulangan bencana alam ini turut mengundang organisasi dan unsu r pemerintah seperti Senkom Mitra Polri, PMI, Tagana ,Basarnas, dan Damkar, serta Satpol PP, kegiatan ini bukan hanya sekedar Kegiatan seminar tentang penanggulangan bencana alam saja, kegiatan ini juga untuk menjalin Kemitraan dengan organisasi dan Pemerintah .

Kegiatan seminar tersebut langsung dibuka Wakapolres Bangka Selatan Kompil Suwinto, SH, SIK yang didampinigi Kasat Pol Air Polres Bangka Selatan dan  dihadiri oleh, Kasat Pol Airud Basel, Basarnas Basel, Senkom (Sentra Komunikasi) Bangka-Selatan, PMI, Tagana, Damkar dan Pol PP.

Dalam seminar tersebut Wakapolres Kompol Suwito atas seijin Kapolres Bangka-Selatan meminta perwakilan Basarnas wilayah Bangka Selatan untuk memberikan pengetahuan tentang upaya penanggulangan bencana alam sekaligus mengenalkan Danpos Unit Siaga SAR, Muhammad  Syahputra.

Danpos Sar, Muhammad Syahputra dalam kesempatan tersebut  memberikan Apresiasi terhadap Kapolres Bangka Selatan beserta jajarannya yang telah memfasilitasi kegiatan seminar hingga terlaksana dengan baik.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian bersama,” ungkap Danpos Sar

Danpos Basarnas Basel dalam seminar tersebut memberikan pemahaman sepintas tentang apa itu Basarnas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.”Berharap pertemuan ini tidak smpai di sini.. Kita butuh pembentukan SAR gabungan dan latihan bersama, Guna menambah ilmu pengetahuan dan wawasan satu sama lainnya,” harapnya.

Harap Wakapolres dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan unutk menjalin silaturahmi dan mnejaga hubungan baik antara instansi terkait dan bekerja bersama-sama dalam hal menangulangi bencana alam yang mungkin terjadi di Kab Basel. Tutup Wakapolres.(eas)

WhatsApp Image 2018-08-11 at 09.40.59(2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini