WhatsApp Image 2018-08-07 at 09.54.20(1)
Wakapolres Basel, Kompol Suwinto, SIK saat Memberikan sumbangan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Minggu (29/7/2018) pukul 05.57 WIB, masyarakat Indonesia dikejutkan dengan gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Bali, dan Sumbawa.

Gempa bumi berpusat di 47 km arah timur laut Kota Mataram pada titik 8.26 LS dan 116.55 BT kedalaman 10 Km. BMKG menyatakan, pusat gempa yang berada di darat tidak berpotensi tsunami. Namun, sebanyak 115 gempa susulan tercatat kembali mengguncang hingga pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data BNPB, gempa menyebabkan sedikitnya 10 korban tewas. Sementara jumlah korban luka-luka mencapai 40 orang. Diperkirakan, angka tersebut masih akan terus bertambah karena proses pendataan masih berlangsung. Mayoritas korban luka dan meninggal dunia karena tak sempat menyelamatkan diri ketika bangunan roboh akibat guncangan gempa.

Selain itu, Gempa yang terjadi tak hanya memakan puluhan korban jiwa. Kerusakan infrastruktur cukup parah terjadi di Kabupaten Lombok Timur, Lombok Utara, dan Sumbawa Barat. Puluhan rumah rusak, sekolah dan masjid pun ikut ambruk.

Oleh kerena itu Polres Bangka Selatan beserta jajaran polsek pagi ini (7/8) menggalang dana kepada korban Gempa yang menyita banyak perhatian tersebut. Kegiatan berlangsung setelah apel Pagi di lapangan Apel Mapolres yang dipimpin oleh Waka Polres Bangka Selatan, Kompol Suwinto, SIK.

“Kami ikut prihatin dengan kejadian gempa untuk masyarakat yang ada di NTB. Mudah-mudahan korban yang wafat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Mereka merupakan saudara kita semua, duka mereka merupakan duka kita semua” terangnya.

“Dana yang terkumpul akan segera di salurkan kepada mereka yang menjadi korban yang berhak menerimanya, Berapapun dana yang diperoleh, ini menupakan solidaritas terhadap korban bencanaan. Mudah-mudahan daerah tersebut segera pulih dan dapat kembali seperti sediakala” tandas Wakapolres. (ev)

WhatsApp Image 2018-08-07 at 09.54.20

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini