WhatsApp Image 2018-08-06 at 11.46.18
Pelayanan Kesehatan Keliling Tim Urkes Polres Basel

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Peran Polisi dalam tugas sehari-hari adalah terjun ke masyarakat. Hal ini bisa diwujudkan dalam kegiatan apa saja, termasuk pelayanan maupun pengamanan apa saja, salah satu pelayanan kesehatan yang ada di Polres Basel adalah Pemeriksaan Kesehatan terhadap masyarakat dengan mendatangi kediaman warga tersebut.

Adapun pelayanan kesehatan diemban oleh Urkes (urusan Kesehatan) dibawah bagian Sumda Polres Basel. Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bangka Selatan melakukan pemeriksaan rutin terhadap anggota Kepolisian yang sakit. Selan itu Tim juga aktif mengobati masyarakat dengan cara menjemput bola.

Pengobatan warga dengan cara mengunjungi warga yang sakit itu dilakukan pada Senin  (06/08) yaitu dengan memberikan pengobatan kepada bapak Midi 53 tahun seorang Jalan Air Medang, Kecamatan Toboali, Bangka Selatan yang didiagnosa menderita sakit batu empedu.

Layanan pengobatan tersebut diberikan secara gratis kepada warga kurang mampu yang memerlukan pengobatan.Tim tersebut memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi langsung kediaman rumah masyarakat . Mereka dibekali kendaraan operasional Ambulans Polres Bangka Selatan beserta perlengkapan medis.

Bapak MIDI mengucapkan terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Polres Basel. “Saya sangat senang dengan pelayanan kesehatan ini, bagi saya ini sangat membantu saya dalam mengetahui kondisi penyakit yang saya derita. Ini merupakan perhatian yang luar biasa yang pernah saya terima” ucap Pak Midi.

Kapolres Bangka Selatan  melalui Kabag Sumda Kompol Marisi Simamora, SH  menuturkan kegiatan pelayanan kesehatan gratis cara jemput bola digelar dalam rangka mendukung program Satgas Nusantara serta kegiatan Bhakti Polres Bangka Selatan terhadap Masyarakat.

“Tim Urkes kami kerahkan untuk menggelar pelayanan kesehatan secara jemput bola kepada masyarakat yang membutuhkan, warga yang kedatangan tim dicek kesehatan sekaligus diobati,”kata Kabag Sumda. (ev)

WhatsApp Image 2018-08-06 at 11.46.19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini