WhatsApp Image 2018-07-31 at 17.57.00
Kapolres Basel Saat Konferensi Pers

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Resor Bangka Selatan membentuk Tim Satuan Khusus Pemberantasan Kejahatan Pencurian dengan Kekerasan (curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) serta Begal. Pemberitahuan  tersebut disampaikan Pada Saat Konferensi Pers Sore ini, (31/07)

Adapun Nomenklatur (penamaan) tim tersebut adalah Tim Panther Polres Basel. Nama tersebut sengaja diambil dalam rangka menunjukan semangat untuk mengungap segala jenis Kejahatan terutama Curat, Curas, Curanmor dan Begal yang ada di Bangka Selatan. Meningkatnya angka kejahatan inilah yang kemudian menjadi latar belakang Polres Basel membentuk sebuah tim khusus yang dinamakan Team Panther Polres Basel.

Panther sendiri merupakan akronim dari Penjaga Gangguan dan Anti Kejahatan, mengacu pada tugas utama tim ini. Team Phanter adalah sebuah tim yang terdiri dari Anggota Oprasional Polres Bangka Selatan yang berasal dari berbagai kesatuan, dari mulai Intel, Reskrim, Reserse Narkoba, Sabhara, serta Provost dan para Polwan. Meski demikian, setiap anggota Team Panther dilatih kemampuan yang sama dalam hal teknis Pengungkapan Kasus, penggerebekan hingga penangkapan para pelaku Kejahatan.

Menurut Kapolres Bangka Selatan, AKBP Aris Sulistyono, SH MH, dalam menjalani tugas sebagai anggota Team Phanter  dituntut untuk mengutamakan Loyalitas dan pengabdian lebih. Karena selain tugas rutin, mereka (Team Phanter)  juga harus siap dibutuhkan kapan saja dan dalam situasi apapun, termasuk menjalani tugas yang sebenarnya bukan tugas utama dari tim tersebut.

Kapolres menyebut meski tugas utama pihaknya menangani masalah kejahatan jalanan, Team Phanter Polres Basel  ikut menangani masalah-masalah sosial yang kerap terjadi di wilayah operasinya.

Kapolres Mengharapkan, dengan dibentuknya tim ini dapat segera dirasakan oleh Masyarakat Bangka Selatan. “Saya Mengharapkan Keberadaan Tim ini dirasakan oleh Masyarakat dan dapat dengan cepat mengungkapkan tindak Pidana serta mencegah akan terjadinya Tindak Kejahatan nantinya”  Tutup Kapolres. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini