WhatsApp Image 2018-03-29 at 21.08.44
Personil saat melakukan mengamanan

Tribratanews  Polres Bangka Selatan –  sebanyak 98 Personil Polres Bangka Selatan terdiri dari satuan fungsi dan Polsek Toboali yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Basel, Kompol Erlichson Pasaribu, SH, SIK disiagakan untuk melaksanakan kegiatan memperingati Kenaikan Isa Al Masih (Yesus Kristus) di Tujuh Belas Gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (30/03).

Personil pengamanan sudah berada di loka si satu jam sebelum acara di mulai, yang selanjutnya melaksanakan penyisiran lokasi di lingkungan dan di dalam Gereja dan atas seijin dan didampingi panitia.

Setelah selesai baru dilaksanakan kegiatan Gereja dari persiapan maupun pelaksanaan acara.

“Dalam pengamanan petugas tidak hanya mengamankan lokasi Gereja saja, petugas juga turut mengatur arus lalu-lintas di beberapa Gereja yang berlokasi di pinggir jalan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesemrawutan arus Lalu-lintas, jangan sampai terjadi laka-lantas, mengingat banyaknya kendaraan Jamaat yang berdatangan,” ujar Kabag Ops.

Kompol Erlichson juga mengatakan kegiatan pengamanan Ibadah dalam rangka Kenaikan Yesus Kritus ini menjadi perhatian khusus dari pihak Polri. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan keamanan dan mengganggu jalannya Ibadah kea gamaan.

Dengan pengamanan yang dilakukan Kepolisian di harapkan umat Nasrani dapat menjalankan Ibadah dengan tenang, khusuk tidak ada rasa kekawatiran, karena sudah ada petugas keamanan yang menjaga jalannya kegiatan.

“kegiatan pengamanan ini merupakan jaminan keamanan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif saat pelaksanaan peringatan kenaikan Isa Almasih.” Tutup Kabag Ops. (ev)

WhatsApp Image 2018-03-30 at 09.17.54

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini