WhatsApp Image 2017-11-15 at 09.59.40
dr. Lisdia saat peyuluhan tentang penyakit degenerasi

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Polda Kepulauan Bangka Belitung melalui Tim Bid Dokkes nya Melaksanakan Penyuluhan tentang kesehatan di seluruh Polres Jajaran. Polres Bangka Selatan, pagi ini (15/11) menjadi salah satu polres yang mendapatkan penyuluhan tersebut.

Tim yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung, dr. Charles BP Manullang, yang didampingi stafnya dr. Lisdia Ratnawati, tim Eka Lisda, SST, Diny A, SKM melaksanakan Penyuluhan Kesehatan tentang Penyakit degeneratif  di Aula Pertemuan Polres Bangka Selatan.

Pada pemaparannya tentang pentingnya mengetahui jenis penyakit degeneratif diharapkan para personil Polres Bangka Selatan untuk selalu menjaga pola hidup sehat, seperti selalu berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat, dan lain sebagainya.

“Banyak orang yang mengatakan sehat itu mahal, padahal justru sehat itu murah, sakitnya yang mahal.” Jelas dr. Lisdia

Oleh karenanya, sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum sakit. Banyak penyakit bersumber dari gaya hidup yang buruk dari diri sendiri. Pola hidup semacam ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan.

“Bila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan terus menerus, maka penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan bahkan serangan jantung akan sangat mudah sekali menyerangmu” tutup dr. Lisdia.

Pada kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut diakhiri dengan tanya jawab dari peserta dan tim dari Bid Dokkes Polda. (ev)

WhatsApp Image 2017-11-15 at 09.59.40(1) WhatsApp Image 2017-11-15 at 09.59.40(2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini