WhatsApp Image 2017-11-02 at 14.48.59 Tribratanews Polres Bangka Selatan. Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto SIK menjelaskan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Rabu (1/11)

Dalam Sosialisasinya poin didalam nota kesepahaman itu, maksud dan tujuan dilakukannya kerjasama antara ketiga lembaga tersebut, adalah untuk melakukan pencegahanan, meningkatkan pengawasan dan penanganan masalah dana desa di Indonesia.

Kemudian, dari terwujudnya kerjasama yang sinergis antar lemba tersebut, diharapkan terwujudnya pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel dalam pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa.

Tak hanya itu, MoU ini juga meliputi beberapa ruang lingkup, antara lain,pembinaan penguatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa, pemantapan dan sosialisasi regulasi pengelolaan dana desa,penguatan pengawasan dana desa.

Lalu, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, fasilitasi penanganan masalah dan penegakkan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan pertukkaran data dan atau informasi dana desa.

Dalam kegiatan itu dihadiri Bupati Bangka Selatan, Drs. H Justiar Noer, ST, MM, Ketua DPRD Bangka Selatan, H Sipioni, Kajari Bangka Selatan, Pranomo, SH, MH, Danramil Toboali, Danramil Payung, Danramil Lepong, Danposmat AL Toboali , Para Camat dan Perwira Polres Bangka selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Briefing Polres Basel berjalan Lancar dan disambut oleh Bupati Bangka Selatan dengan baik dan berharap bahwa penggunaan Dana desa secara terarah, Efesien, Akuntabel, Transparan dan sesuai peruntukan bagi kesejahteraan warga desa. (ev)

WhatsApp Image 2017-11-02 at 15.02.30

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini