WhatsApp Image 2017-07-18 at 13.05.27
situasi di wilayah desa delas

Tribratanews Polres Bangka Selatan. Hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Bangka Selatan mengalami musibah banjir, Selasa (18/7) pagi.

Di beberapa Kecamatan seperti, Toboali, Airgegas, Pulau Besar, hingga Tukak Sadai pun tertimpa musibah tersebut sehingga beberapa perumahan warga sekitar terendam air hingga ketinggian hingga 50 cm.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK turun bersama jajarannya bergerak cepat dengan turun ke lapangan membantu para korban banjir yang terjadi di wilayahnya. Beberapa personil yang dilibatkan adalah dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Polair dan Polsek Airgegas disiagakan dilokasi tersebut.

Menurut Kapolres, Banjir ini disebabkan oleh hujan yang turun dari dari beberapa hari belakangan sehingga tanggul yang selama ini sebagai penahan air yang berada di belakang desa Delas jebol yang berimbas terendamnya beberapa rumah warga desa Delas.

WhatsApp Image 2017-07-18 at 13.04.36
Kapolres didampingi Kapolsek Airgegas dan kades Delas dilokasi banjir

“kami dari tim gabungan Polres Basel siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan kami. Tanpa dimintapun kami akan turun langsung, mohon informasinya apabila terjadi musibah yang sama di wilayah lainnya, secepat mungkin kami akan langsung ke lokasi. Untuk saat ini kami sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana yang dapat membantu warga” tutur Kapolres yang sedang bersama warga saat di temui dilokasi banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Delas, Abunawas mengatakan air mulai meninggi sejak subuh pagi ini, “dari pantauan saya ada sekitar puluhan rumah terendam” jelas kades

Lanjutnya, dari beberapa rumah warga yang  terendam, sementara mengungsi ke rumah keluarganya atau tetangganya. “Saya mewakili warga desa Delas mengucapkan terimakasih atas kesigapan Polres Basel dan jajaran” tutup Kades.

Polres Bangka Selatan menurunkan setidaknya 50 personil guna membantu warga yang tertimpa musibah banjir, dan akan bertambah sesuai kebutuhan dilapangan nantinya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini