WhatsApp Image 2017-07-10 at 20.17.29
Bupati sebagai irup pada Upacara HUT Bhayangkara ke 71

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71 pada tahun ini berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya, dimana  yang dilaksanakan di lapangan upacara Pemerintahan Daerah Bangka Selatan dan sebagai Inspektur Upacara Bupati Bangka Selatan, Drs. H. Justiar Noer, ST, Msi MM, Senin (10/7/2017). Turut hadir pada Upacara tersebut Ketua DPRD Bangka Selatan, Sipioni, Kajari Bangka Selatan Selatan, Pranomo, SH, MH, Dan Posmat AL Tobali, Danramil Toboali, serta para Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Selatan.

HUT Bhayangkara ke-71 kali ini mengambil thema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Modernisasi Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Dalam pidato Presidan Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang dibacakan oleh Bupati Bangka Selatan Selatan, disampaikan bahwa Polri dapat memperbaiki manajemen internal. Perbaikan ini untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan berlebihan, dan arogansi kewenangan.

“Memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme Polri sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang berdaulat dan berkepribadian. Mengoptimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik,” ujar Bupati saat membacakan pidato Presiden.

Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa Presiden mengimbau Polri untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional untuk dapat diwujudkan melalui deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. Dapat bertindak cepat dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. Serta meningkatkan kerjasama koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah, masyarakat dan kolega internasional.

Bupati juga menyampaikan pesan Presiden bahwa pemerintah tetap berkomitmen mendukung terbentuknya Polri yang kuat, Polri yang andal, Polri yang profesional.

“Presiden selaku kepala negara tetap berkomitmen mendukung Polri, supaya tugas Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas penegakan hukum, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” pesannya.

WhatsApp Image 2017-07-10 at 20.17.21
Penyematan satya lencana Bintang Bhayangkara Narariya kepada Kabag Sumda Polres Basel (Perwakilan)

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan Selatan AKBP Bambang Kusnarianto, SIK mengatakan di hari ulang tahun yang ke-71 ini, Polres Bangka Selatan Selatan akan berupaya untuk selalu menjadi sosok Prajurit Bhayangkara yang dicintai masyarakat, khususnya di Bangka Selatan Selatan.

“Kepada seluruh anggota Polres Bangka Selatan Selatan  kami berharap agar dapat menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan berlandaskan profesional, modern dan terpercaya dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

Dalam upacara tersebut, Bupati Bangka Selatan Menyematkan kepada empat Personil Polres Bangka Selatan yang dianugerahkan Bintang Bhayangkara Narariya yang diwakilkan oleh Kabang Sumda Polres Basel, Kompol Marisi Simamora, SH, karena jasa atas pengabdian kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini