WhatsApp Image 2017-06-28 at 08.41.09
Kapolres Saat memimpin Apel Siaga

Tribratanews Polres Bangka Selatan, kegiatan masyarakat di Kabupten Bangka Selatan Pasca hari Raya Idul Fitri (lebaran) 2017 terpusat pada beberapa tempat wisata yang ada di Bangka Selatan. Hal tersebut nampak pada ramainya para wisatawan lokal ataupun wisatawan luar daerah/ kabupaten yang berkunjung.

Selain itu, volume kendaraan dari atau menuju tempat wisata meningkat. Menyadari dinamika tersebut, jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan melaksanakan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang melaksanakan kegiatan pasca lebaran tersebut.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK saat memimpin apel Siaga Operasi Ramadniya Menumbing 2017 Polres Bangka Selatan pagi tadi, Sabtu (30/06) menegaskan bahwa sebagai insan pelindung dan pelayan masyarakat, Polri khususnya Polres Bangka Selatan akan melaksanakan kegiatan yang akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terlebih padasaan momen setelah lebaran.

Pada tempat wisata pantai Kapolres menekankan  kepada para anggota Polres Basel untuk menghimbau agar para wisatawan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan mulai dari barang bawaan yang harus dalam pantauan, kendaraan yang terparkir harus dalam keadaan terkunci, hingga keselamatan apabila bermain di pinggir pantai untuk memperhatikan kondisi pasang surut air laut serta bagi orang tua yang membawa anak-anak untuk mewaspadai agar tidak terpisah.

Sementara untuk dikawasan wisata perbukitan Kapolres juga menekankan untuk memperhatikan faktor keselamatan dimana kondisi saat ini sedang musim penghujan untuk memperhatikan jalan yang licin hingga binatang yang berbahaya seperti ular dan lain sebagainya.

“tugas ini sangat mulia, masi bersama kita laksanakan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan” tutup kapolres sembari mengharapkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini