IMG_0559
Pers Polres Basel Saat Mengamankan Malam Takbiran Tahun lalu

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Ramadhan akan segera usai, Idul Fitri pun siap menyambut. Tiba saatnya seluruh umat muslim merayakan kemenangannya. Malam ini, Sabtu (23/06/2017) pemda Kabupaten Bangka Selatan mengadakan takbir keliling yang di ikuti oleh instansi pemerintah, remaja masjid, sekolah dan masyarakat.

Untuk mengantisipasi kerawanan tindak kriminal serta kecelakaan dalam acara pawai takbir keliling tersebut. Kepolisian Resor Bangka Selatan mengerahkan 165 personil untuk pengamanan malam takbiran. Hal ini dikatakan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK melalui Kabag Ops Polres Basel, Kompol Erlichson Pasaribu, SIK saat ditemui diruang kerjanya.

“Dalam pengamanan tersebut, Polres Basel mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang akan ditimbulkan akibat ramainya rombongan takbiran dengan melakukan pengawalan di jalan. Supaya suasana tetap kondusif,” ujar Kabag.

Ia mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan pengamanan dari Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Koramil dan instansi terkait lainnya.

“Kita sebagai aparat Kepolisian harus senantiasa bersinergi dengan instansi terkait seperti TNI serta Pemda, dimana 3 pilar utama itu sangat penting sebagai pondasi keberhasilan kinerja kita”. Lanjut Kabag.

Seraya berharap para peserta malam takbiran serta penonton sama-sama saling menjaga ketertiban. “Dan diupayakan usai pawai kembali ke rumah masing-masing untuk persiapan Sholat Id pagi hari,” harap Kabag Ops. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini