WhatsApp Image 2017-06-18 at 11.46.47
salah satu spanduk himbauan yang terpasang di jalir lintas desa Ranggas

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Mulai meningkatnya aktivitas jalan raya menjelang mudik lebaran 2017 membuat Poles Bangka Selatan meningkatkan pelayanan pada jalur-jalur lintas para pengguna jalan raya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada saat melakukan perjalanan.
Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan lalulintas (laka lantas) yang berakibat kerugian barang hingga melayangkan nyawa para pengguna jalan, Kepolisian Resor Bangka Selatan menyebarkan pemasangan spanduk gimbauan serta peringatan kewaspadaan.

Pesan-pesan dalam spanduk tersebut di antaranya Daerah Rawan Kecelakaan, Taati Aturan Lalu Lintas, daerah sering kecelakaan, kurangi kecepatan, dan sebagainya.

“Spanduk ini untuk mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas,” jelas Kapolres, Minggu (18/06/2017). Dia berharap masyarakat kian sadar berlalu lintas sehingga angka kecelakaan juga bisa berkurang.

Kapolres mengatakan spanduk tersebut paling banyak dipasang di Jalan Toboali-Bangka Tengah dan Toboali Sadai, di antaranya tikuangan tajam seperti ditikung desa airbara, Air Gegas, Nangka Ranggas dan tikungan rawan lainnya.

Di sisi lain dia berharap spanduk tersebut dapat dijaga masyarakat. Pasalnya, kata Kapolres, menurut pengalaman, spanduk-spanduk di pinggir jalan sering dirusak atau bahkan diambil orang tak dikenal. Sehingga pesan-pesan yang ingin disampaikan justru tidak sampai kepada masyarakat atau pengguna jalan.

“Saya prihatin biasanya ada yang jahil kepada spanduk-spanduk ini. Kadang-kadang dipasang hari ini tapi besok-besoknya sudah hilang. Kami harap masyarakat menyadari bahwa imbauan itu sangat penting agar pengemudi berhati-hati dan terhindar dari kecelakaan,” ujarnya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini