WhatsApp Image 2017-06-17 at 09.45.10
Kasat Sabhara beserta Personilnya saat bersosialisasi

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan melakukan sosialisasi waspada uang palsu atau upal di pasar tradisional dan pasar Induk Kota Toboali, Sabtu (17/06/2017). Sosialisasi yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Bangka Selatan Selatan, AKP H. Junaedi itu dilakukan secara menyeluruh mulai lapak depan Pasar hingga pedagang  yang berada paling belakang.

“Penyuluhan ini penting agar masyarakat yang berbelanja dan pedagang di pasar bisa mendeteksi keaslian uangnya,” ungkapnya.

Pedagang juga diberitahu sehingga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi peredaran upal atau uang palsu. Apalagi sekarang sudah diterbitkan mata uang seri terbaru untuk pecahan tertentu.

Satuan Sabhara menggencarkan penyuluhan upal di pasar tradisional, Pasar induk kota Toboali dan Pertokoan serta pusat-pusat perdagangan lainnya. Sebab, ini merupakan upaya pencegahan peredaran upal  di kalangan para pedagang pada saat melakukan transaksi.

“Memang belum ada laporan adanya upal. Tapi seandainya ada temuannya segera laporkan kepada polisi, dan kenali ciri-ciri pengedarnya. Karena kasihan pedagang, mereka bisa merugi,” jelas Kasat.

Sedangkan seorang pedagang, bapak sabar mengaku dirinya sangat senang dengan kegiatan yang di lakukan Polres Bangka Selatan khususnya Sat Sabhara ini. Ia mengaku juga kesulitan membedakan mana yang asli dan palsu terlebih adanya perubahan gambar pada rupiah yang baru ini, tapi dengan adanya sosialisasi ini kami, khususnya saya pribadi sangat terbantu, sekali lagi terimakasih pak Polisi,” paparnya.  (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini