WhatsApp Image 2017-06-10 at 12.25.55Tribratanews Polres Bangka Selatan, Hubungan anggota Polri dengan masyarakat bukan hanya terbatas hubungan tugas kedinasan semata.

Namun, persoalan sosial kemasyarakatan yang terjadi di masyarakat juga menjadi perhatian anggota Polri, khususnya personil bhabinkamtibmas yang ditugaskan diwilayah masing-masing.

Seperti dilakukan personil bhabinkamtibmas desa Tepus Polsek Airgegas, Brigadir Fardiansyah atau yang lebih dikenal dengan Rian. Bersama masyarakat, ia ikut terjun langsung melakukan perbaikan jembatan yang terputus, dimana jembatan tersebut menghubungkan desa Tepus dan Desa Bencah Kecamatan Air Gegas.

Jembatan tersebut ko‎ndisinya sudah sangat parah. Sehingga, jika tidak diperbaiki, maka bisa membahayakan masyarakat yang melintasi jembatan tersebut.

“Giat-giat kemasyarakatan rutin dilakukan oleh personil bhabinkamtibmas, termasuk ikut terjun memerbaiki infrastruktur. Seperti memerbaiki jembatan di perbatasan desa tersebut, personil bhabinkamtibmas juga ikut berpartisipasi bersama masyarakat. Hal-hal seperti ini bisa mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat, sehingga tercipta suatu hubungan yang harmonis,” ujar Kapolsek Air Gegas Iptu Navi PS, SIK.

Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dengan masyarakat, maka akan memudahkan kordinasi. Sehingga tugas-tugas personil bhabinkamtibmas dalam memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

‎”Dengan penyuluhan-penyuluhan secara langsung dalam suasana yang baik, diharapkan muncul kesadaran hukum dan masyarakat paham dengan hukum,” katanya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini