WhatsApp Image 2017-06-06 at 10.26.48
Kasat Polair saat memberikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Selatan yang memiliki pos di pesisir Perairan desa Sadai selalu berupaya mengintensifkan patroli dialogis guna mendekatkan diri kepada masyarakat dengan cara melaksanakan patroli sambil menyerap aspirasi dari para nelayan dan masyarakat pesisir yang berkaitan dengan kamtibmas.

Sesuai dengan arahan Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto SIK, agar seluruh anggota meningkatkan kuantitas maupun kualitas dalam pelaksanaan patroli guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukumnya masing masing termasuk di wilayah pesisir.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Selatan dengan melaksanakan Patroli dialogis secara rutin. “Kegiatan patroli dialogis ini banyak memiliki manfaat, selain masyarakat merasa aman dengan kehadiran petugas, patroli dialogis ini juga sebagai sarana mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kamtibmas.

Dengan pelaksanaan patroli dialogis secara intens, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas. Patroli ini juga sebagai sarana aparat Kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini