WhatsApp Image 2017-06-05 at
Bhabinkamtibmas desa Rajik

Tribratanews Polres Bangka Selatan,  Rasa empati tidak harus membantu dengan materi, tidak juga harus selamanya dengan mengugkap kasus kasus besar. Menuntun nenek,  menggendong anak yang hendak menyeberang jalan, itu sudah bentuk rasa empati.

Kepedulian semacam ini yang sangat dibutuhkan warga. Kehadiran Polisi di saat masyarakat sedang membutuhkan semacam inilah yang sangat diharapkan.

Dengan hanya memberi perhatian, rasa empati dan kepedulian kepada lingkungan inilah yang dapat menggugah kebersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Briptu Gusli salah satu Bhabinkamtibmas desa Rajik yang menolong salah satu pengendara yang kendaraannya mogok akibat kehabisan bensin. “pada saat saya sedang patroli ngabuburit di sekitar desa binaan (desa Rajik), saya melihat ada seorang pengendara yang sedang mendorong kendaraannya kemudian saya hampiri, ternyata pengendara tersebut kehabisan bensin kendaraannya, jadi saya bantu” jelas Briptu Gusli.

Oleh karena itu, polisi tanpa dimintapun, polisi dapat hadir di saat warga sedang membutuhkan. Itulah makna penting dari polisi sebagai penolong masyarakat. Apabila polisi sudah menjadi sahabat masyarakat, kita meyakini masyarakat dengan suka rela akan membantu polisi menjaga. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini