WhatsApp Image 2017-06-03 at 20.22.11
Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Ranting Toboali daat membagikan takjil

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Sore menjelang berbuka Puasa Jajaran Polsek Toboali membagikan makanan buka puasa yang lebih dikenal dengan istilah Takjil. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, Sabtu (03/06).

Bertepat di simpang SMA YPK Toboali, jajaran Polsek Toboali yang digagasi oleh Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsey, SIK didampingi ketua Bhayangkari Ranting Toboali, Ny. Nana Faisal Fatsey membagikan secara gratis kepada pengendara yang melintas di simpang tersebut.

Namun mulanya situasi berjalan kurang maksimal, dikarenakan banyak pengendara yang mengira ada razia kendaraan dari Kepolisian. Bahkan terlihat ada yang berbalik arah melawan arus.

“Saya pikir tadi ada razia,” cetus salah seorang pengendara.

Meski mengaku memiliki surat kendaraan lengkap, ia sempat khawatir  jika terjaring razia. “Bisa-bisa telat berbuka,”

“Apa yang dilakukan pihak Kepolisian khususnya Polsek Toboali ini tersebut sangat baik, membantu pengendara berbuka puasa. Minimal takjil ini bisa dimakan untuk berbuka puasa di jalan, nanti di rumah baru makan lagi,” sambungnya.

WhatsApp Image 2017-06-03 at 20.22.13
suasana disimpang SMA YPK Toboali

Kepala Kepolisian Sektor Toboali, AKP Faisal Fatsey, SIK mengatakan, “Ini sebagai bentuk kepedulian dari kami kepada warga Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Sebanyak 200 lebih takjil kami siapkan untuk dibagikan bagi pengendara,” jelasnya.

Disinggung banyaknya para pengendara yang memutar balik kendaraan tadi, Kapolsek menjelaskan mungkin para pengendara itu was-was karena mengira polisi razia. Ia menyadari bahwa ada sebagian masyarakat yang masih kurang menyadari tentang pentingnya menaati peraturan berlalulintas, oleh karenanya ia mengharapkan agar warganya hendak selalu mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku demi kelancaran lalu lintas dan keselamatan bersama.

Polsek Toboali nantinya akan melaksanakan giat yang sama dikemudian hari selama ramadhan ini. (ev)

WhatsApp Image 2017-06-03 at 20.22.10

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini