WhatsApp Image 2017-06-03 at 22.15.17
Kabag Ops saat memberikan Arahan kepada tim

  Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kegiatan masyarakat pada malam hari selama bulan suci Ramadhan selalu ramai tiap tahunnya. Menyadari hal tersebut Polres Bangka Selatan melaksanakan Giat Rutin yang ditingkatkan setiap malamnya.

Terlebih pada hari-hari menjelang idul fitri nantinya dimana banyak para pemudik yang merantau dari luar kota toboali kembali ke kampung halamannya untuk bersilahturahmi dengan keluarganya karena seudah menjadi taradisi dari tahun ke tahun. Ini menjadi perhatian sendiri Polres bangka Selatan dan jajarannya.

Di bawah komando Kapolres Bangka Selatan, AKBP Bambang Kusnarianto, SIK melalui Kabag Ops, Kompol Erlichson Pasaribu, SH, SIK melaksanakan giat patroli ke seluruh wilayah hukumnya.

Selain itu kegiatan juga mengarah pada para pedagang petasan yang marak pada setiap ramadhan.

Dari beberapa lapak penjualan petasan di temukan 3 pedagang yang belum memiliki izin. Namun dihimbau kepada pedagang tersebut untuk segera membuat izin agar dapat kembali memperdagangan petasan tersebut.

WhatsApp Image 2017-06-03 at 22.32.56
giat pemeriksaan pada lapak pedagang

Tetapi apabila dalam kegiatan ditemukan jenis petasan/mercon yang memiliki daya ledak yang agak tinggi segera diamankan/ disita, serta pedagang tersebut diambil keterangan untuk kemudian dibuatkan surat keterangan agar tida lagi memberdagangkan petasan jenis tersebut.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan mengedepankan 3 S (senyum, sapa dan salam) diharapkan pedagang mengerti tentang niat kami untuk menjaga kesucian bulan yang penuh rahmat ini” Tutur Kabag Ops Polres basel

Tim yang  terdiri dari gabungan personil Polres Bangka Selatan dan Polsek Toboali tersebut juga melaksanakan pengaturan tiap simpang yang ramai pengendaranya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (ev)

WhatsApp Image 2017-06-03 at 22.33.27
salah satu pedagang yang tdk memiliki izin untuk membuat surat pernyataan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini