WhatsApp Image 2017-06-04 at 11.04.58
Bhabinkamtibmas desa payung, Bripda M. Arfani hadir dalam Acara Buka Puasa di masjid Amalaiah Desa Payung

Tribratanews Polres Bangka Selatan, , Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, sering digunakan sebagian masyarakat untuk berbagi kebaikan. Banyak diantara kelompok masyarakat, kelembagaan, kedinasan, sekolah-sekolah bahkan perangkat desa, kecamatan, kota/kabupaten dan provinsi untuk mengadakan acara buka puasa bersama.
Di wilayah kecamatan Payung, tepatnya desa Payung, Sabtu, (03/06/2017) masjid Amaliah menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Mengangkat tema kamtibmas dan saling menghargai serta toleransi antar pemeluk agama, penceramah H. Zikri  Kisai salah satu tokoh ulama di kecamatan Payung mengajak bersama-sama mejaga kesucian dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan dan menjaga kamtibmas serta tidak menggangu jalannya ibadah orang yang sedang menjalankannya, misalnya menghidupkan petasan atau mercon.
Dihadapan kurang lebih 400 jemaah, penceramah juga menekankan kepada seluruh masyarakat di desa payung untuk saling toleransi antar pemeluk agama. Karena saat ini negara kita sedang banyak ujian untuk dipecah belah oleh mereka yang tidak menginginkan kedamaian di bumi pertiwi ini. “Islam mengajarkan hal-hal kebaikan, mengajak untuk menghargai sesama umat di dunia. Mereka yang tidak menginginkan sebuah kedamaian sesungguhnya mereka yang telah keluar atau menyimpang dari ajaran agama islam, karena Islam itu agama rahmatan lil ‘alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. … Dengan hewan saja tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dengan manusia.” tegas penceramah.
Hadir dalam acara buka puasa tersebut adalah Bhabinkamtibmas desa payung, Bripda M. Arfani, Kepala Desa Payung, M. Rifani, Sekcam Payung, Ketua KUA desa Payung, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat di sekitar desa payung.
Acara buka puasa tersebut di mulai dari kultum, hingga diakhiri dengan Sholat Tarawih bersama. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini