IMG-20170603-WA0056
Kapolsek saat turun memeriksa penjual Kembang Api

Tribratanews Bangka Selatan, Jum’at(02/06/2017) Kepala Kepolisian Sektor Payung AKP.YANDRIE langsung terjun ke lapangan bersama anggotanya  saat dilakukan patroli malam untuk mengintensifkan pelaksanaan penertiban terhadap pedagang petasan di wilayahnya. Sebab, sejak memasuki awal Ramadhan, pedagang petasan musiman semakin ramai di wilayah Desa Payung terutama saat diadakan Pasar Malam.

Kepala Bagian Operasi Polres Bangka Selatan Kompol Erlichson,SH.S.Ik telah menginstruksikan kepada para kapolsek jajaran pada saat setelah Upacara Lahir Pancasila dilaksanakan, untuk sering dilakukan penertiban petasan di pinggir-pinggir jalan terutama saat pasar malam di wilayahnya masing-masing .

Untuk hasil penertiban yang dilakukan oleh Kapolsek Payung semalam kepada para pedagang petasan tidak ditemukan adanya petasan yang di luar daripada surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dit.Intelkam Polda Kep.Bangka Belitung. “Kami tetap himbau pedagang jangan menjual petasan Karena bunyi petasan yang begitu besar itu bisa menganggu kenyamanan beribadah selama bulan Ramadhan,” kata AKP. YANDRIE.

IMG-20170603-WA0058
giat yang sama

Dia mengatakan, pihaknya juga berkeliling pasar untuk mengingatkan agar pedagang tak menjual petasan yang tidak memiliki izin edar dari Dit.Intelkam Polda Kep. Babel dan juga menghimbau kepada pedagang meskipun sudah mendapatkan izin edar agar tidak menjual petasan yang dapat membahayakan pembeli maupun masyarakat sekitar. Kapolsek juga menekankan kalau giat patroli malam ini akan selalu dilakukan saat bulan ramadhan ini untuk menekan tindak kriminalitas yang mungkin terjadi saat ada keramaian.

“Sehingga warga bisa nyaman beribadah, polisi siap menjaga di luar masjid. Seluruh masjid kita jaga,” katanya.

Dia pun mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan selama bulan Ramadhan. Sebab, pelaku kejahatan kerap memanfaatkan kekhusyukan warga beribadah di masjid untuk melakukan tindak kejahatan.

“Untuk itu, sebelum beribadah ke masjid, pastikan seluruh pintu dan jendela terkunci dengan baik,” ujar YANDRIE.(ep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini