WhatsApp Image 2017-06-03 at 15.22.45
Briptu Fitra dengan bapak Mayor

  Tribratanews Bangka Selatan, Sabtu (03/06) Musim panen lada adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh mayoritas masyarakat Bangka Belitung sama halnya juga dengan masyarakat yang ada di Bangka Selatan, oleh karena itu disaat musim panen lada putih seperti ini dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas desa Pergam Polsek Air Gegas Polres Bangka Selatan yaitu Briptu Fitra aelaksanakan sambang kebun yang ia lakukan seusai solat dzuhur di mesjid Nurul Iman Desa Pergam Kecamatan Air Gegas.

Kegiatan ini merupakan program dari Polsek Air Gegas yang diprakarsai oleh Kapolsek Air Gegas Iptu Navy Pradhana Prima Satya,S.IK yaitu PMK,  Polisi Masuk Kebun. Kebun yang disambangi oleh Briptu Fitra tersebut adalah kebun lada putih milik bapak Mayor warga desa pergam.

WhatsApp Image 2017-06-03 at 15.22.47
bapak Mayor senang dengan Program PMK Polsek Air gegas

Bhabinkamtibmas tanpa segan membantu memetik sahang (lada dalam bahasa bangka)sambil menghimbau agar jangan sembarangan menempatkan hasil petikan lada dalam ragka menghindari  terjadinya tindak pidana pencurian. Setelah dipetik biasanya lada direndam selama beberapa hari didalam air untuk proses pengelupasan kulit nya. Setelah kulit mengelupas barulah lada dicuci bersih kemudian dijemur,didalam proses perendaman dan penjemuran tersebutlah perlu ekstra penjagaan karena menjadi incaran pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.Para pencuri biasanya mengincar malam hari untuk melancarkan aksinya oleh karena itu Briptu Fitra menyampaikan pesan-pesan kamtibmas nya agar tidak terjadi tindak pidana pencurian tersebut.

WhatsApp Image 2017-06-03 at 15.22.46
selain panen bapak mayor juga melakukan pembibitan lada

“kami warga desa ini sangat senang dengan hadirnya polisi khususnya BhabinKamtibmas desa ini, dimana kami, khususnya saya sendiri merasa aman atau merasa terawasi kebun yang telah kami rawat ini” kata Mayor saan ditemui dikebunnya. (ep)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini