WhatsApp Image 2017-06-02 at 14.02.11
giat setelah Jumat keliling

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kepolisian Sektor (Polsek) Toboali melalui Garda terdepannya, para Bhabinkamtibmasnya secara rutin melakukan giat sambang kepada masyarakat.

Giat tersebut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terutama pada bulan ramadhan ini. Mulai dari pencegahan gangguan kamtibmas, giat pengaturan, patroli bhabin, sambang dan lainnya. Seperti yang dilaksanakan Brigpol Heri Setiawan, Bhabin desa Jeriji Kecamatan Toboali, bersama dengan Sekdes,tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan tokoh agama desa jeriji fhoto bersama dengan membawa spanduk himbauan kamtibmas dan waspada terhadap 3C ( curas,  curat,  curanmor)  serta bersama menjaga kamtibmas di desa Jeriji.

Berbeda dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Teladan, Brigadir Rustam, ia melaksanakan sambang kerumah tokoh agama di jalan H. Agus salim Kelurahan teladan menyerahkan bantuan sarana kontak berupa 10 buah surat yasin. Bhabin Rustam mengharapkan dengan sarana kontak ini dapat membantu warga dalam rangka melaksanakan ibadah terutama mengaji yasin.

Kapolsek Toboali, AKP Faisal Fatsei, SIK mengatakan menerangkan Bhabinkamtibmas harus mampu memfasilitasi permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat (Problem Solving) agar diselesaikan melalui forum yang lebih tepat, baik melalui FKPM maupun forum kemitraan dengan instansi pemerintah di tingkat desa dan stake holder yang ada dalam masyarakat.

WhatsApp Image 2017-06-02 at 14.02.08
Giat Bhabin Birgadir Rustam saat memberikan sarana kontak

Selain itu, Peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat masyarakat terkecil yakni tingkat desa, Bhabinkamtibmas harus mendengar lebih jelas tentang segala hal yang menjadi keluhan di masyarakat  binaannya.

“Tugas yang terlihat sederhana, namun sungguh mulia, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan perlindungannya dan akan dibalas dengan pahala yang setimpal. selamat bertugas” Tutup Kapolsek. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini