img_1686
Kapolres Saat menemui pihak perwakilan eksekutor PN Sungailiat

Tribratanews Polres Bangka Selatan, kemarin (16/11) sebanyak 38 Personil Polres Bangka Selatan melaksanakan Pengamanan Eksekusi dan Pengosongan Rumah di Sukadamai Toboali oleh Pengadilan Negeri  Sungai Liat.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 – 12.00 wib tersebut berjalan aman dan terkendali, pihak  Pengadilan Negeri Sungailiat, Imam Mualimin Panitera muda perdata, mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mendukung atas terlaksananya eksekusi pengosongan lahan tanah berikut bangunan yang terdidi dari kecamatan, kelurahan dan terkhusus kepada Polres Bangka Selatan

Kegiatan ini merupakan perkara gugatan melawan hukum antara H Zainudin yang punya ahli waris rumah yang di kuasai istri keduanya Suyatmi Nurhasanah warga Gang Natuna, Kelurahan Gabek II Pangkalpinang.

img_1661
Pengamanan oleh Polres Basel

Menurutnya  pengadilan Sungaliat melaksanakan atas permohonan putusan Mahkamah Agung RI No. 2891 K/Pdt/2011 ada proses teguran untuk menyerahkan secara sukarela dan telah dilaksanakan sesuai Prosedur yang berlaku. Pelaksanaan eksekusi berjalan lancar, aman dan terkendali tanpa ada perlawanan penghuni rumah.

Sementara itu Polres Bangka Selatan yang dipimpin Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, MM didampingi Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kapolsek Toboali dan perwira lainnya telah melaksanakan tugas Kepolisian sabagai pengamanan kegiatan eksekusi tersebut dengan cara pendekatan dan humanis serta mengedepankan komunikasi langsung dengan masyarakat sekitar sebagaimana juga telah diatur dalam Pasal 15 ayat (1) huruf l Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu “Memberikan bantuan pengamanan dalam sidang dan pelaksanaan putusan pengadilan, kegiatan instansi lain serta kegiatan masyarakat” (ev)

img_1681

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini