20161025_1048205241
Tersangka yang diamankan

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Toboali berhasil meringkus dua orang pemuda pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya.  Dua pemuda tersebut adalah  Yuk (17) pemuda asal Rawa bangun kelurahan Teladan Toboali dan Frm (16) pemuda Parit 8 Toboali Bangka Selatan (24/10), dimana beberapa hari sebelumnya Satuan Reskim Polres Basel juga telah menangkap 4 orang pemuda pelaku curanmor di wilayah Toboali.

Baca juga : 4 Remaja Tanggung Pelaku Curanmor Diringkus !

Kejadian berawal  Pada hari Rabu tanggal 12 oktober 2016 pukul 07.00 wib di pantai Batu Perahu Kelurahan Tanjung Ketapang  Toboali ketika seorang Nelayan asal desa Tanjung Ketapang Toboali, yang pada saat itu akan pulang dari mencari ikan di perairan pantai tersebut memarkirkan sepeda motornya, merk yamaha jupiter z dengan ber nomor polisi BN 6148 EH, di pinggir pantai, namun setelah  kembali dari mencari ikan, kendaraan yang ia parkirkan sudah tidak ada lagi, akibat kejadian korban pun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Toboali.

Polsek Toboali dipimpin langsung Kapolseknya, AKP Raden Hasil SH, MH beserta Kanit Reskrimnya, Ipda Jumpa T. Simanjorang, STK dan personilnya langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan didapatkan informasi bahwa pelaku tindak pidana pencurian tersebut adalah Yuk dan FRM. Kemudian pada hari Senin tanggal 24 oktober 2016 sekira pukul 15.00 wib setelah dilakukan pengintaian didapatkan informasi tentang keberadaan kedua pelaku berada di dua tempat berbeda sedang di wilayah Teladan dan Polsek Toboali langsung melakukan penangkapan, serta melakukan mengembangan untuk menemukan barang hasil tindak pidana mereka  yang mereka simpan di rumah nenek dari tersangka (FRM). Selanjutnya pelaku dan  barang bukti di bawa dan diamankan ke Mapolsek Toboali untuk penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu Kapolsek Toboali, AKP Raden Hasir, SH, MH seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, Sik, Msi, MM mengatakan bahwa kejadian ini merupakan pembelajaran bagi kita semua agar lebih memperhatikan setiap barang yang kita miliki untuk dijaga keamanannya, misalnya Sepeda motor yang harus kita berikan pengamanan tambahan serta memarkirkan pada tempat yang lebih aman. “jangan menganggap enteng situasi yang ada di sekitar kita, karena kejahatan selalu memungkinkan ketika situasi dan kondisi mendukung untuk sebuah tindak kejahatan oleh para pelakunya” Pungkas Kapolsek (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini