ukuk
Perwakilan Kenaikan Pangkat Laporan

  TribrataNews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, memimpin Upacara Koorpsraport (Kenaikan Pangkat) dan sekaligus pembacaan Putusan dua personilnya Kamis (30/06) sore.

Sebanyak 12 Personil Polres Bangka Selatan mendapatkan Penghargaan dengan Kenaikan Pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dai pangkat sebelumnya. 1 orang perwira pertama (Pama) dan 10 orang bintara mendapatkan penghargaan tersebut. sedangkan 1 Pamen dilaksanakan di Mapolda Kep. Babel.

Dalam suasana cuaca yang sangat mendukung upacara tersebut mendapat suka cita dari personil Polres Bangka Selatan. Ucapan selamat disampaikan satu persatu, mulai dari Kapolres hingga personil jajaran yang melaksanakan upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres Mengucapkan selamat Kepada Personil yang menerima penghargaan tersebut. ”pangkat penghargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari organisasi pimpinan Polri terhadap anggota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya perbuatan tercela.

Hal ini juga merupakan proses dinamika berorganisasi dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan semakin matang dan profesional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja menghadapi tantangan tugas yang senantiasa berkembang terus seiring dengan perkembangan.

Kenaikan pangkat bagi seseorang anggota Polri memiliki konsekuensi yang besar karena semakin tinggi pangkat seseorang semakin besar dan berat pula tanggung jawab yang harus dipikul sesuai dengan golongan pangkat masing-masing. Tanda pangkat yang disandang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut adanya sikap mental dan tingkah laku.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, anggota Polri dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak cepat bangga kepada diri sendiri, karena ini semua tidak terlepas dari dukungan istri dan keluarga yang merupakan pendorong bagi kita untuk selalu melaksanakan tugas kita sehari-hari dengan baik.

Selain memberikan penghargaan kepada personil yang mengalami kenaikan pangkat, upacara tersebut juga mendengarkan Pemecatan 2 personil Polres Bangka Selatan yang di PTDH (Pemberhentian secara Tidak Hormat). “Tidak ada pelanggaran sekecil apapun! Itu yang telah saya ucapkan pada awal tahun ini. Saya tidak akan memberikan toleransi bagi personil yang melakukan pelangaran” kata Kapolres.

Ia mengharapkan kepada seluruh personil dan jajaran agar tidak mencontoh apa yang dilakukan oleh kedua personil yang telah diberhentikan tersebut yang akan mencoreng nama institusi Polri.

Kapolres juga berpesan kepada kepada para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para Kasi agar selalu membimbing, membina dan mengawasi anggota baik didalam maupun diluar kedinasan sehingga tidak ada lagi kejadian – kejadian sekecil apapun yang berakibat fatal bagi anggota dan jadikan semua ini pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua dan saya berharap tidak ada lagi personel Polres Basel  yang melakukan perbuatan merusak citra Polri.

Setelah kegiatan upacara Kapolres Basel memberikan ucapan selamat peserta berjabat tangan yang diikuti oleh para perwira kepada para para penerima penghargaan. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini