smtt
Penyematan tanda Operasi

 TribrataNews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, Msi, Kamis (30/06) pagi, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016 Polres Bangka Selatan dalam rangka Pengamanan Lebaran 2016 di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Operasi Ramadniya ini akan berlangsung selama 16 hari ke depan terhitung tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016.

Kapolres mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pengamanan jelang Idul Fitri.

“Kami berharap, rencana operasi yang telah dipersiapkan dengan matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergitas bersama seluruh stakeholder agar situasi Kamtibmas yang kondusif bisa terwujud,” ujar Kapolres, Kamis (30/6/2016).

Kapolres menambahkan, peningkatan aktifitas masyarakat selama Lebaran tentunya mempunyai implikasi terhadap lonjakan arus pergerakan orang dan barang, serta mobilitas transportasi maupun transaksi perekonomian masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

“memang di Kaupaten Bangka Selatan tidak ada lokasi rawan kemacetan menjelang, saat, serta pasca lebaran ini, hanya ada peningkatan volume kendaraan pada jam-jam tertentu misalnya sore hari, dikarenakan banyak warga perantau asal Bangka Selatan yang mudik ke Bangka Selatan ini, namun arus lalu lintas tetap lancar dan masih dapat dikendalikan,” jelasnya.

Selain itu Kapolres juga menghimbau kepada warga untuk selalu mencegah terjadinya tindak pidana misalnya penjambretan dengan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihaan saat keluar rumah. “Pakailah Sepantasnya karen apabila menggunakan perhiasan yang berlebihan akan memancing orang untuk melaukan tindakan kejahatan dengan cara-cara yang membahayakan kita” contoh Kapolres.

IMG_0122
Foto Bersama

Penekanan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran juga menjadi perhatian Kapolres. “Tak henti saya juga sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mematuhi segala ketentuan berlalu lintas yang semestinya, seperti yang telah diatur dalam undang-undang. “apabila kita taat dan tertib berlalulintas Insyaallah kita tidak mengalami kecelakaan yang dapat mengancam keselamatan kita maupun orang lain.

“sebagai pelayan Masyarakat, kita berkewajiban untuk melakukan langkah antisipatif melalui tindakan preventif, preemptif, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi, serta didukung dengan kerja sama sinergitas dan pemberdayaan unsur terkait maupun mitra kamtibmas lainnya,” tutup Kapolres.

Pada pelaksanaan Apel tersebut dihadiri juga beberapa unsur Forum Kominikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Selatan dan peserta yang terdiri dari instansi lain seperti Koramil, Posmat AL, Tagana, Dishub, PLN, Pramuka, PKS dll. Selain itu di geral juga sarana pendukung serta perlengkapan Operasi dan Kendaraan yang akan dilibatkan. (ev)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini