imhfhfd
Polsek Saat Mengamankan Pemuda

Tribratanews Polres Bangka Selatan.  Lima remaja berikut kendaraan sepeda motor yang digunakan untuk kebut-kebutan diamankan Mapolsek Air Gegas pada Jumat (24/06) Malam. Pasalnya Masyarakat yang melintasi jalan lintas kabupaten tersebut merasa terganggu dan masyarakat sekitar merasakan keresahan.

Hasilnya, Tim Polsek Air Gegas yang dipimpin langsung Oleh Kapolseknya, Iptu Navy Pradhana, Sik berhasil mengamankan  sejumlah remaja yang diduga akan melakkukan Balapan Liar (nge-trek) di Jalan lintas antara desa bencah dan desa pergam kecamatan Air Gegas. Mereka yang menggunakan kendaraan yang tidak sesuai ketentuan misalnya  knalpot racing serta tidak memiliki kelengkapan layak jalan diamankan ke mapolsek, berikut pengendaranya.

“Dilaksanakan kegiatan ini karena ada informasi dari warga yang marasa terganggu oleh aksi kebut-kebutan. Warga sudah mengirimkan SMS mengaku resah, karena selain menimbulkan bising dari knalpot racing, juga dikhawatirkan membahayakan pengendara lainnya,” ungkap Kapolsek.

Polsek Air Gegas yang menerjunkan 10  personel yang terdiri dari Personin non uniform dan personil berseragam yang kemudian berhasil menyisir lokasi trek-trekkan dan mengamankan lima unit sepeda motor dan  orang pemuda. Karena tidak memiliki surat menyurat lengkap dan kelengkapan motor tak dipasang seperti seharusnya, sebagian dikenakan tilang. “Kita amankan dan ditilang karena ada motor yang lampunya tidak nyala, tidak pakai rem belakang hanya rem depan, itu sangat membahayakan. Untuk itu kita minta orang tuanya menjaga betul anaknya agar bisa menghargai diri sendiri dan tidak menjadi korban,” kata Iptu Navy.

Terkait trek-trekan, pihak Polsek Air Gegas  telah memanggil orang tua meminta trek-trekkan liar tidak dilakukan dengan dituangkan dalam sebuah surat pernyataan. “Kita minta jangan diulang, orang tua kita minta kontrol dan selektif memperhatikan anaknya. Jangan sampai hasil jerih payah orang tua yang susah payah itu dan anak yang  belum punya penghasilan malah digunakan untuk itu (trek-trekkan) apalagi sebentar lagi kita akan merayakan lebaran yang sudah kita nantikan bersama,” tandas Kapolsek.  (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini