pkir
Kapolres saat menghampiri Tukang parkir

Tribratanews Polres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Rizkiano, SIK, MSi kembali berpatroli di seputaran kota Toboali demi menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya menggunakan kendaraan sepeda motor Sabhara. Didampingi Beserta Para Perwiranya, Kasat Sabhara dan KSPKT, serta Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan dan Unit Patroli Satuan Sabhara, Kapolres menghampiri dan menyapa beberapa warga yang sedang  beraktivitas.

Mulai dari pedagang di terminal, pasar, hingga ke toko emas yang ada di seputaran kota Toboali. Selain itu, Kapolres dan rombongan juga menghampiri salah satu tukang parkir yang sedang mengatur kendaraan titipan oleh para pembeli yang sedang belanja di pasar.

Cadok seorang tukang parkir di pasar induk Toboali yang sudah lama menjalani profesinya ikut dihampiri Kapolres. Sambil penuh canda, Kapolres menghimbau kepada pak cadok untuk selalu semangat dalam mencari rezeki halalnya, dan juga untuk selalu menjaga kendaraan yang dititipkan kepadanya untuk dijaga dengan baik, baik kendaraan maupun helmnya. Apabila ada sesuatu yang mencurigakan segera melapor ke kantor Polisi terdekat namun jika ada ada pengguna kendaraan bermotor yang tidak melengkapi perlengkapan diri dan kendaraannya untuk selalu taat dan tertib aturan lalu lintas yang berlaku. Tak lupa Kapolres juga berpesan agar selalu menjaga keselamatan dalam mengatur lalulintas.

Saat ditemui setelah melakukan patroli kapolres mengatakan ia lebih suka patroli menggunakan sepeda motor daripada mobil. “Dengan sepeda jauh lebih efektif, karena kecepatannya kan rendah, sehingga bisa mengamati dan berkomunikasi dengan masyarakat lebih intens. Itu kan tidak bisa dilakukan kalau dengan motor,” terangnya. (ev)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini